Beranda Diskomminfo Penunggak Pajak Harus Diberi Sangsi Tegas

Penunggak Pajak Harus Diberi Sangsi Tegas

34
Kepala Bidang Pajak dan Retribusi Daerah Bappenda Kabupaten Dompu Arief Hidayatullah, SE.

DOMPU, INTI RAKYAT.COM – Dalam rangka optimalisasi pencapaian Pajak dan Retribusi daerah, penerapan aturan secara ketat mau tidak mau harus dilakukan oleh pemerintah. Aturan perpajakan, tidak ada ampun bagi penunggak pajak.

Akibat menunggak pajak Wajib Pajak (WP), ancamannya cukup berat, Aset WP bisa disita, izin usahannya bisa dicabut bahkan WP sendiri bisa dijebloskan kedalam penjara.

Kepala Bidang Pajak Bappenda Kabupaten Dompu Arief Hidayatullah, SE mengatakan bahwa, selain pendataan potensi pajak yang baru, penegakkan hukum terhadap WP yang menunggak pajak pun harus diterapkan.

Baca :   Rababaka Kompleks Dipastikan Rampung Tahun 2018

“Menerapkan sanksi tegas bagi penunggak pajak, seperti penyitaan tanah dan bangunan atas penunggak PBB, salah satu cara yang cukup efektif,” bebernya.

Dalam rangka memberikan efek jera terhadap WP penunggak pajak, Penempelan stiker/plang terhadap penunggak pajak daerah bisa dilakukan. “Isi stiker yang ditempelkan ye..mengumumkan bahwa WP yang bersangkutan menunggak pajak,” ungkapnya.

Kepada wajib pajak yang membandel, sambungnya, bisa juga direkomendasikan agar ijinnya dicabut dan penyegelan tempat usahanya. (ADV***)

BERBAGI