Beranda Pemerintahan Penindakan Aktivitas Bongkar Muat dan Penguasaan Bahu Jalan, Sat Pol PP Ngaku...

Penindakan Aktivitas Bongkar Muat dan Penguasaan Bahu Jalan, Sat Pol PP Ngaku Siap kalau Diminta

108

DOMPU, intirakyat.com – Sampai detik ini aktivitas bongkar muat barang dan penguasaan bahu jalan yang terhat di sejumlah lokasi wilayah kota (pusat pertokoan dan lainnya) Dompu, masih terus terjadi. Sayangnya, aktivitas ini terkesan dibiarkan dan tidak adanya pengawasan dari para pihak.

Ditengan kondisi ini pun, mematik semangat Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Dompu, untuk bertindak. Namun sebelumnya itu, harus ada perintah dan permintaan bantuan dari para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki tugas tanggungjawab menangani persoalan tersebut.

“Kami Sat Pol PP, selalu siap ketika diminta untuk menindak aktivitas itu,” ujar Kadis Satuan Pol PP Dompu, H. Moh Syaiun SH, M.Si, saat diwawancarai wartawan ini di kantornya, Senin (11/11/2019).

Baca :   Komisi III Ingin Selesaikan Masalah Perawat Honorer Melalui APBD Perubahan

Syaiun menyebut, sampai detik ini pihaknya belum mendapat perintah atau permintaan bantuan dari para OPD terkait untuk membantu menangani permasalahan tersebut.

“Saya detik ini belum ada koordinasi dan perintah untuk membantu Dishub, Disperindag dan PUPR terkait masalah aktivitas bongkar muat dan pengusaan baju jalan,” jelasnya.

Syaiun menegaskan, tugas untuk menangani permasalah itu adalah tugas OPD OPD setempat. Jadi mereka memiliki wewenang penuh untuk mengatasi persoalan tersebut.”Intinya kami hanya membantu saja dan itupun kalau ada perintaan dari mereka,” Terangnya.(IR3)

BERBAGI