Beranda Pembangunan Penijauan Sasaran Lokasi TMMD 104 Kodim 1614/Dompu, Ini Pesan dan Masukan Pangdam...

Penijauan Sasaran Lokasi TMMD 104 Kodim 1614/Dompu, Ini Pesan dan Masukan Pangdam IX/Udayana Kepada Masyarakat

26

DOMPU, intirakyat.com – Usai melakukan kegiatan panen raya jagung di wilayah Desa Suka Damai, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Selasa (26/3/2019) Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP bersama para rombongan, melakukan peninjauan lokasi yang menjadi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 104 Tahun 2019 yang dilaksanakan Kodim 1614/Dompu dibawah pimpinan Dandim 1614/Dompu (Satgas TMMD 104) Letkol Arief Hadiyanto S.I.P

Dalam peninjauan ini pun, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP juga didampingi oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, MH, M.Han bersama jajaranya, Dandim 1614/Dompu Letkol Arief Hadiyanto S.I.P bersama jajarnya, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin bersama jajarannya dan sejumlah Forkpimda di Kabupaten Dompu.

Lokasi sasaran TMMD 104 yang ditinjau antaralain, Rehab Musholla Bani Abas (6×9 M) Dusun Kara, Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu yang pekerjaan pembangunannya oleh Satgas TMMD sudah mencapai 100 persen. Kemudian setelah itu, penijauan Musholla Nur Asya, pembuatan gorong – gorong dan plat deker 2 unit dan Pembukaan Jalan 6 x 1.500 M yang semuanya terletak Dusun Doro Mbe’e, Desa Lanci Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu dan pekerjaan berbagai item sarana ini tuntas dikerjakan 100 persen oleh Satgas TMMD 104.

Baca :   Dandim 1614/Dompu dan Kapolres Dompu Cek Kesiapan Pos Pam/Yan Ops Ketupat Gatarin 2019

Menariknya dalam penijuan ini, menyempatkan waktu untuk bertatap muka secara singkat dengan masyarakat setempat. Hal itu terbukti, usai shalat bersama di Mushalla Bani Abbas, Pangdam IX/Udayana menyampaikan beberapa pesan dan masukan, baik itu mengenai asas dan manfaat adanya program TTMD 104 dan terkait Pemilu serentak Tahun 2019.

“Berbagai sarana yang dibangun dalam program TMMD 104 ini, kami harap kepada masyarakat untuk bisa menjaga dan merawatnya. Semoga apa yang dibangun ini pun mampu memberikan manfaat yang sangat besar bagi para masyarakat,” katanya.

Hal lainnya lanjut Pangdam IX/Udayana, terkait Pemilu serentak yang tak lama lagi akan berlansung, diminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga perdamaian dan ketentaraman dalam kehidupan bermasyarakat. Jangan jadikan perbedaan pilihan pemicu timbulnya permusuhan dan hal buruk lainnya.”Mari kita sama sama ciptakan pesta demokrasi ini dengan aman dan tentram. Dan mari kita semua saling mejaga agar pesta demokrasi berjalan dengan sukses,” pintanya.

Baca :   Masyarakat Pali Minim Air Bersih

Pesan yang sama pun, disampaikan Pangdam IX/Udayana saat meninjau Musholla Musholla Nur Asya Dusun Doro Mbe’e, Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa. Dalam momentum ini, Pangdam IX/Udaya memberikan masukan kepada masyarakat setempat untuk menjaga dan merawat apa yang telah dibangun melalui program TMMD 104 dan meminta agar menciptakan pesta demokrasi yang sukses, aman dan tentram.”Mari kita sama sama sadar dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab kita sebagai masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam IX/Udayana pun berpesan kepada masyarakat khususnya para petani jagung, agar tetap menjaga keseimbangan alam, guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan longsor yang diakibatkan oleh aksi penggudulan kawasan hutan yang berubah menjadi lahan pertanian.”Cukup sudah yang sudah terjadi dan mari kita merawat kembali. Tanam jagung boleh tapi harus tetap memikirkan keseimbangan alam,” tuturnya.(IR3)

BERBAGI