Beranda Hukum Pengungkapan Kasus 2018, Polres Gelar Jumpa Pers

Pengungkapan Kasus 2018, Polres Gelar Jumpa Pers

64
Polres Dompu melalui bidang Humasnya, Rabu (12/9) menggelar kegiatan jumpa pers di Kantor Mapolres Dompu.

DOMPU,intirakyat.com – Polres Dompu melalui bidang Humasnya, Rabu (12/9) menggelar kegiatan jumpa pers di Kantor Mapolres Dompu. Jumpa pers tersebut digelar dalam rangka sebagai bentuk sikap keterbukaan informasi Polres terkait pengungkapan berbagai kasus tindak pidana salah satunya kasus Narkoba yang berhasil di ungkap mulai bulan Januari sampai September Tahun 2018

Kasubag Humas Dompu IPTU Suhatta di hadapan para awak media menyebutkan, kegiatan jumpa pers ini sengaja digelar oleh pihaknya sebagai bentuk transparansi terhadap publik terkait berbagai kasus terutama kasus Narkoba yang berhasil diungkap oleh Polres Dompu.”Ini murni sebagai sikap transparansi kami terhadap publik mengenai berbagai kasus yang berhasil diungkap,” ujar Suhatta yang saat itu juga didampingi oleh Kaur Mintu Sat Narkoba Polres Dompu Bripka Rimawan.

Dikatakan Suhatta, sejak bulan Januari hingga September 2018 pihaknya berhasil mengungkap sejumlah kasus Narkoba yang ada di wilayah Kabupaten Dompu.”Tahun ini ada banyak kasus Narkoba yang berhasil di ungkap oleh Sat Narkoba Polres Dompu,” jelasnya.

Baca :   Berkat Dompu Indonesia Tidak Impor Jagung
Kasubag Humas Dompu IPTU Suhatta di hadapan para awak media menyebutkan, kegiatan jumpa pers ini sengaja digelar oleh pihaknya sebagai bentuk transparansi terhadap publik terkait berbagai kasus terutama kasus Narkoba yang berhasil diungkap oleh Polres Dompu.

Salah satu kasus narkoba yang berhasil diungkap belum lama ini kata Dia, Narkoba jenis Ganja sebanyak 5 Kilo yang kejadianya penangkapanya pada hari Minggu (2/9) sekitar pukul 12.30 wita di lingkugan Rato Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu.

”Pengungkapan kasus ganja ini awalnya berdasarkan laporan (informasi) dari masyarakat di Dompu sehingga akhirnya kami (Sat Narkoba Polres Dompu) pun menindaklanjutinya dan berhasil mengungkap serta menangkap pelaku bersama BB Ganja yang dibungkus dengan kardus dan plastic hitam yang dibungkus dengan lakban bening,” paparnya.

Diperkirakan lanjut Suhatta, jumlah BB ganja itu sebanyak 5 Bal (5 kilo). Menurut pengakuan pelaku kata Di, Ganja ini sebelumnya di kirim dari wilayah Sulawesi melalui jasa titipan kilat.”Tapi Alhamdulillah, Sat Narkoba Polres akhirnya berhasil mengungkap dan menangkap pelaku bersama BB Ganja dan BB lain,” terangnya.

Baca :   List Plafon Rontok, Ini Kata Pengawas PUPR

Sementara kasus Narkoba lainya tambah Suhatta, yaitu pengungkapan kasus Narkoba jenis Sabu yang ada di wilayah Kecamatan Kempo. Kasus ini pun kata Dia, sebelumnya berdasarkan informasi dari masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti oleh Sat Narkoba dengan melakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap tiga orang pelaku.”Untuk kejadian penangkapan kasus ini yaitu hari Senin 3 september 2018 sekitar pukul 08.00 wita di lokasi Dermaga Desa Soro Kecamatan Kempo dan BB narkoba serta lainya termasuk para pelaku di dapatkan di dalam dua unit mobil. Pengungkapan ini dilakukan secara beruntun oleh Sat Narkoba,” ungkapnya.

Mengenai kasus ini tambah Suhatta, prosesnya penyidikanya sedang berjalan.”mudah-mudahan berbagai kasus ini bisa cepat tuntas guna diajukan ke kejaksaan untuk kepentingan persidangan,” Tandasnya.(IR3)

BERBAGI