Beranda Pemerintahan Pengelolaan Keuangan Pemerintahan, Bupati Dompu Berharap Bisa Kembali Raih Predikat WTP dari...

Pengelolaan Keuangan Pemerintahan, Bupati Dompu Berharap Bisa Kembali Raih Predikat WTP dari BPK

40

DOMPU, intirakyat.com – Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, sangat berharap tahun ini bisa kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“Semoga tahun ini, kita Pemkab Dompu bisa kembali meraih predikat WTP,” ujar Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, melalui penyampaian arahnya saat memimpin apel pagi di Lapangan Beringin Kantor Pemda Dompu, Senin (15/4/2019).

Bupati menyebut, Pemkab Dompu sudah beberapa kali (beberapa tahun kemarin) meraih WTP. Dan ini kata Dia, bukti keberhasilan semua jajaran dalam mengelola keuangan dengan baik.

Baca :   Persiapan Malam Takbir dan Shalat Ied, Pemda Gelar Rapat

“Kita mesti bersyukur dengan predikat WTP yang kita raih. Dan marilah kita berkerja dengan penuh semangat dan profesional terutama dalam pengelolaan keuangan,” ajaknya.

Bupati menyebut, WTP adalah
Pemberian opini merupakan bentuk apresiasi dari BPK atas hasil pemeriksaan laporan keuangan, disamping pemberian rekomendasi lainnya.

“Laporan keuangan yang disusun oleh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah merupakan media akuntabilitas keuangan yang disajikan sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP),” jelasnya.(IR3)

BERBAGI