Beranda Kesehatan Pengadaan Obat Tahun 2018 dan 2019, Dikes Enggan ‘merespon’

Pengadaan Obat Tahun 2018 dan 2019, Dikes Enggan ‘merespon’

72

DOMPU, intirakyat.com – Informasi mengenai pengadaan obat kesehatan Tahun 2018 dan Rencana pengadaan obat Tahun 2019, terkesan tidak direspon oleh Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu. Hal itu terbukti, ketika beberapa kali wartawan ini mendatangi kantor Dikes setempat untuk mewawancarai terkait pengadaan obat tersebut, selalu saja tidak berhasil dan Dikes beralasan sibuk.

Kepala UPTD IFK Dikes Dompu, Indi Hartini, mengaku, dirinya tidak bisa memberikan tanggapan sebelum ada ijin dari Kepala Dikes Dompu.

“Saya tidak bisa memberikan tanggapan, kalau pimpinan kami (kepala dikes, Hj Iris Juita Kastianti SKM, M.Mkes,Red) belum memberikan ijin untuk menjawab pertanyaan wartawan,” ujar Indi, saat ditemui wartawan ini di ruang kerjanya di kantor Dikes Dompu, Kamis (14/3/2019).

Baca :   Renaksi dan Korsupgrah Pemda Dompu, Ini Penyampaian KPK

Karena itu lanjut Indi, dirinya akan terlebih dahulu akan meminta ijin kepada Kapala Dikes, baru bisa menjawab pertanyaan wartawan mengenai pengadaan obat tersebut.”Saya minta ijin dulu yah, sama pimpinan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dikes Dompu Hj. Iris Juita Kastianti SKM, M.Mkes, yang didatangi wartawan ini di kantornya (Kantor Dikes Dompu), Kamis (14/3/2019), tidak berhasil ditemui lantaran saat didatangi yang bersangkutan sedang sibuk bertemu dengan pihak BPJS.

“Maaf, Kepala Dikes belum bisa ditemui karena lagi sibuk menerima tamu dari BPJS,” tutur salah seorang staf (pegawai) Dikes Dompu.(IR3)

BERBAGI