Beranda Pemerintahan Penarikan Retribusi Parkir Dam Mila Akhirnya Terjawab

Penarikan Retribusi Parkir Dam Mila Akhirnya Terjawab

461

DOMPU, intirakyat.com – Kisruh adanya penarikan retribusi biaya parkir kendaraan diareal parkir bendungan (dam) Mila Kabupaten Dompu, akhirnya terjawab. Pasalnya, penarikan senilai RP 3 Ribu perkendaraan roda dua itu, ternyata dilakukan oleh BWS bersama PT NK Dompu untuk membiayai kegiatan pembersihan sisa sisa sampah yang dibuang sembarangan oleh para pengunjung yang mengunjungi lokasi Dam Mila setempat.

“Penarikan retribusi itu semata mata kami lakukan untuk membiayai kegiatan pembersihan sampah yang ditinggalkan para pengunjung di lokasi Dam Mila oleh BWS bersama PT NK,” ujar pihak BWS, Idham secara singkat di lokasi Dam Mila, Minggu (3/2/2019).

Baca :   Peningkatan Pelayanan Kesehatan, Ini Saran Bupati

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Pemda Dompu Muhammad Iksan S.St MM, mengatakan, Dam Mila kerap kali dikunjungi oleh masyarakat, baik itu masyarakat Dompu, bahkan Bima. Namun ditengah kunjungan para pengunjung di lokasi dam setempat, meninggalkan banyak sampah sisan makanan dan minuman yang dibuang sembarangan.

“Jadi kita bisa membuat kesimpulan retribusi biaya parkir kendaraan senilai RP 3 ribu perkendaraan roda dua untuk membiayai kegiatan pembersihan. Maka menurut saya itu wajar dan sangat membantu pengelola Dam Mila,” kata Kabag, Senin (4/2/2019)

Sepengetahuan Kabag, sampah yang berasal dari Dam Mila dibuang ke TPA. Disana kata Dia, sampah itu dipilah oleh para pemulung mnjadi sampah yg bernilai manfaat terutama sampah plastik.

Baca :   Tarian adat dan Kareku Kandei Warnai Pencanangan Kampung KB

“Secara ekonomis iya dan secara ekosistim sampah sampah itu tidak merusak lingkungan. Dalam arti sampah sampah plastik yang sudah terurai telah dipilah dan diambil untuk dimanfaatkn atau dijual oleh msyarakat,” jelasnya.(IR3)

BERBAGI