Beranda Pemerintahan Pemda Serahkan SK CPNS 193 Orang

Pemda Serahkan SK CPNS 193 Orang

157

DOMPU, intirakyat.com – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Dompu, Senin (13/5/2019) menyerahkan SK CPNS kepada 193 orang hasil seleksi pengadaan CPNS Formasi Tahun 2018.

Sebelum menerima SK CPNS, 193 orang ini pun mendapat pembinaan dan pengarahan dari Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin yang berlangsung di ruangan aula rapat Pandopo Bupati Dompu.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, melalui kegiatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada 193 CPNS.”Selamat dan sekarang kalian (193 orang) telah resmi menjadi CPNS,” ujar Bupati.

Bupati menyebut, kalian yang berjumlah 193 orang ini adalah orang orang yang terpilih karena telah lulus melalui proses tes CPNS.”Yang meluluskan anda anda adalah diri anda dan komputer. Jadi kalian di pilih karena kepitarannya dalam menjawab berbagai soal dalam tes secara online,” katanya.

Baca :   Berubahnya Hutan Jadi Lahan Jagung, Ini Tanggapan Gubernur NTB

Tidak hanya itu lanjut Bupati, karena kalian telah memilih menjadi Aparatur Sipil Negera (ASN), maka harus siap menjadi pelayan masyarakat. Sebab tugas ASN yakni melayani masyarakat dengan baik.”Saya tidak ingin mendengar ada ASN yang dilayani oleh masyarakat. Maka jadilah ASN yang melayani masyarakat,” sarannya.

Ditambahkan Bupati, menjadi ASN harus mematuhi, menjalankan tugas serta kewajiban sesuai dengan aturan dan undang undang ASN.”Jadi saya minta kalian bekerjalah dengan baik dan ciptakanlah prestasi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab,” pintanya.

Sementara itu, Kepala BKD – PSDM Dompu, Ir. Ruslan mengatakan, hari ini pihaknya melakukan penyerahkan SK CPNS kepada 193 orang hasil seleksi pengadaan CPNS Formasi Tahun 2018 kemarin.

Baca :   Evaluasi Kinerja, Komisi II DPRD Akan Panggil Distanbun

“Walaupun SK CPNS 193 orang diserahkan hari ini. Tapi TMT mereka tetap terhitung mulai Tanggal 1 Maret 2019 sesuai dengan keputusan BKN,” ujar Ruslan, saat diwawancarai wartawan ini di kantornya (BKD-PSDM Dompu), Senin (13/5/2019).

Sampai saat ini kata Dia, tidak ada kendala yang dihadapi dan semuanya berjalan dengan sukses dan lancar.”Alhamdulillah kaitan ini, sejak awal proses sampai akhir tidak ada kendala. Semuanya berjalan dengan baik,” jelasnya.

Lebih jauh Ruslan berharap, kepada 193 orang CPNS agar bisa bekerja secara maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai ASN.

“Saya yakin, 193 orang CPNS ini adalah anak soleh dan soleha. Jadi mereka tetap menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik,” terangnya.(IR3)

BERBAGI