Beranda Sosial Keagamaan Pemda Dompu Gelar Penutupan MTQ XXVIII

Pemda Dompu Gelar Penutupan MTQ XXVIII

36

DOMPU, intirakyat.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu, melalui bidang Kesranya, Senin malam (16/9/2019) menggelar acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2019.

Acara yang berlangsung di lapangan Bola, Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu dihadiri, Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, Wakil Bupati Dompu H. Arifuddin, SH, Dandim 1614/Dompu, Letkol INF, Ali Cahyono S,Kom, Waka Polres Dompu Kompol, Nurdin Seneng, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Mukhlasuddin, SH, MH, Kajari Dompu, Edhi Nursapto, SH, Ketua Pengadilan agama Kab.Dompu, KH. Syamsul Ilyas S, Ag, Ketua MUI Dompu, KH.H. Abdullah Arsyad, S,Ag, Camat woja Drs.Dardani, Perwakilan Kafila se – Kabupaten Dompu, Tokoh adat, masyarakat dan pemuda serta lainnya.

Menariknya dalam kegiatan ini, diawali dengan Marawis/ Kasidah dan dilanjutkan dengan Yasinan bersama yang dipimpin Ketua MUI Dompu. Setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan indonesia raya dan Mars MTQ serta berbagai hal menarik lainnya.

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M.Yasin, melalui sambutanya mengatakan, dalam kesempatan ini pihaknya ucapan penghargaan dan terima kasih kepada semua masyarakat khususnya Kecamatan Woja khususnya kelurahan Kandai dua yang selama beberapa hari terakhir ini telah memberi kontribusi yang tidak ternilai harganya atas suksesnya penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Tahun 2019.

Baca :   Tolong!! Ardiansyah Alami Bocor Paru-paru dan Butuh Biaya Pengobatan

“Mari kita semua berharap semoga suasana yang sejuk damai bersama kita pada hari-hari akan datang sehingga kita semua dengan penuh kasih sayang dan rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya.

Bupati menyebut, pemerintah
akan terus melanjutkan kegiatan-kegiatan yang bernuasa islamiuntuk masyarakat. Suasana beberapa hari terakhir ini di arena MTQ ini saudara-saudara kita yang melaksanakan kegiatan ekonomi berjualan di tempat ini sungguh mendapatkan manfaat yang luar biasa.

“Hal ini karena penyelenggaraan MTQ ini setiap hari kita melihat sampah-sampah klasik bahwa yang datang datang datang dengan bertelanjang sendiri dan masing-masing,” katanya.

Para pedagang atau para penjual makanan yang ada di sekitar, lanjut Bupati, menyampaikan keinginannya agar kegiatan ini dapat diperpanjang dengan kegiatan yang lain.

Karena itu pihaknya sudah memutuskan bersama bahwa beberapa hari ke depan pihaknya akan memulai kegiatan lomba qasidah yang akan diikuti oleh yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Dompu.

Baca :   Tolong!! Ardiansyah Alami Bocor Paru-paru dan Butuh Biaya Pengobatan

“Kepada Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu menjadi kegiatan berikut ini yang kami juga sudah putus kalau tahun depan Kelurahan Kandai dua Dompu akan menjadi representative untuk kegiatan kegiatan kemasyarakatan berikutnya,” jelasnya.

Ditambahkan Bupati, dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada panitia dan seluruh masyarakat Kabupaten Dompu atas suksesnya acara ini. Dia juga berterima kasih kepada masing-masing kepada panitia yang secara terus-menerus menyediakan berbagai makanan ringan untuk para pengunjung semoga kebaikan dan apa yang akan mendapatkan ridho Allah subhanahu wa ta’ala.

Diakhir penyampaian sambutannya pun, Bupati memberikan selamat kepada para Qori Dan qoriah yang menjadi juara dan yang akan menjadi utusan Kabupaten Dompu dalam MTQ tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat yang insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Oktober atau bulan depan.

“Bagi yang belum menjadi juara Anggap saja ini adalah kesempatan yang tertunda untuk waktu-waktu yang akan datang,” katanya.(ADV***)

Berikut nama nama para juara MTQ Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2019.

BERBAGI