Beranda Sosial Budaya Pemda Akan Gelar MTQ Tingkat Kabupaten

Pemda Akan Gelar MTQ Tingkat Kabupaten

19

DOMPU, intirakyat.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu, melalui bidang Kesejateraan Rakyat (Kesra)nya, dalam waktu dekat akan menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke 28 tingkat Kabupaten Tahun 2019.

Lomba ini dalam rangka, memelihara kesucian Alquran dan mengembangkan syiar Islam yang dapat membawa manfaat dan kemaslahatan dalam mengaktualisasikan nilai-nilai universal Islam secara damai di tengah-tengah masyarakat, demi mewujudkan masyarakat Dompu yang mandiri dan religius.

Kabag Kesra Setda Dompu, Maujud S.Sos, mengatakan, pihaknya kemarin sudah menggelar rapat kepanitiaan yang dipimpin Bupati Dompu yang diwakili Asisten Pemerintan dan Aparatur, kaitan dengan persiapan pelaksanaan lomba MTQ tersebut.

Baca :   Jumlah Gepeng di Dompu Meningkat

“Kegiatan MTQ ini rencananya akan dilaksanakan di lapangan Kelurahan Kandai Dua. Pelaksanaanya tanggal 7 sampai 13 September 2019,” ujar Maujud, saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya, Jumat (16/8/2019).

Maujud menyebut, sebelum melaksanakan MTQ pihaknya akan menggelar terlebih dahulu kegiatan pawai taaruf yang rencanannya berstar di lapangan Karijawa menuju lokasi atau arena MTQ Kandai Dua.”Pawai ini akan diikuti oleh seluruh OPD, Siswa sekolah dan masyarakat serta pihak lain,” terangnya.

Dalam MTQ nanti lanjut Maujud, pihaknya akan menjaring para Qoriah, Hafis hafiza dan lainnya yang sesuai tercantum dalam cabang lomba tersebut.

Baca :   Lansia Terlantar dan Penyandang Distabilitas Dijamin Pemerintah

“Nanti mereka ini akan menjadi Kafila atau utusan Kabupaten Dompu ke tingkat Propinsi NTB yang rencanannya berlangsung awal bulan Oktober Tahun 2019,” paparnya.

Lebih jauh Maujud menyebut, panitia kegiatan MTQ sudah menyiapkan berbagai hadiah terutama hadiah tropi dan lainnya. Bahkan dalam arena kegiatan ini nantinya kata Dia, ada kegiatan hiburan seperti kasidah dan rabana.(IR3)

BERBAGI