Beranda Diskomminfo Pembangunan Pelabuhan Nusantara menunggu Kesiapan Lahan

Pembangunan Pelabuhan Nusantara menunggu Kesiapan Lahan

103
Foto Rul/www.intirakyat.com Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dompu Ir. Syarifuddin

DOMPU, INTIRAKYAT.COM – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Dompu,Provinsi NTB Ir. Syarifuddin MM menegaskan bahwa persiapan pembangunan Pelabuhan Nusantara yang rencananya akan dibangun di wilayah Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, tengah dalam tahap menunggu kesiapan lokasi lahan di wilayah setempat.

”Rencana pembangunan pelabuhan nusantara kilo sudah siap. Tapi saat ini masih menunggu kesiapan lahan,” ujar Syarifuddin, kepada inti rakyat diruang kerjanya, Senin (5/3).

Kalau lahan sudah siap pihaknya akan langsung memberikan laporan kepada Kementerian Perhubungan bahwa lahan persiapan pembangunan pelabuhan tersebut sudah siap dan pembangunannya bisa segera dimulai.

Baca :   Dompu Dapat Jatah Kegiatan Pendakian Dalam Sail Moyo – Tambora

”Masalah lahan aja belum kelar. Lalu apa yang kami bisa laporkan ke pusat mengenai persiapan pembangunan pelabuhan nusantara,” katanya.

Menurut Informasi yang didengar oleh pihaknya, saat ini Pemda Dompu melalui bidang Tatapem tengah melakukan negosiasi pembayaran ganti rugi lahan dengan para pemilik lahan di wilayah Kilo.

”Nah, ini dia yang menjadi kendala belum juga dimulainya pembangunan pelabuhan nusantara itu. Padahal ganti rugi lahan itu mestinya selesai pada tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Syarifuddin.

Ia menyebut, intinya pembangunan pelabuhan nusantara bisa dimulai ketika persoalan mengenai negosiasi ganti rugi lahan persiapan pembangunan pelabuhan sudah tuntas.”Ya, tinggal menunggu kejelasan penuntasan mengenai ganti rugi lahan,” paparnnya.

Baca :   Taman Depan Kantor Pemda Ditutup ?

Sebenarnya, keberadaan pelabuhan nusantara di wilayah Kecamatan Kilo akan memberikan dampak peningkatan yang cukup luar biasa bagi masyarakat dan ekonomi daerah.”Kalau pelabuhan itu sudah dibangun, tentu semua sarana jalan terutama di sekitar pelabuhan akan di hotmik. Bahkan banyak juga sisi keuntungan dan kemajuan lain yang tentu akan dirasakan,” Tandasnya.(ADV***)

BERBAGI