Beranda Lain-Lain Pembangunan Pelabuhan Nusantara, Kemenhub RI Masih Menunggu Penyerahan Lahan dari Pemda

Pembangunan Pelabuhan Nusantara, Kemenhub RI Masih Menunggu Penyerahan Lahan dari Pemda

49
Foto Rul / intirakyat.com Kepala Dinas Perhubungan Dompu, Ir. Syariffun, MM

DOMPU, intirakyat.com – Rencana pembangunan nusantara di lokasi Mbuju, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, nampaknya terus menemui titik terang. Pasalnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, sampai saat ini masih menunggu penyerahan lahan dari Pemda Dompu.

“Pembangunan pelabuhan itu sudah pasti. Dan mereka (Kementerian Perhubungan RI) masih menunggu dokumen penyerahan lahan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Dompu, Ir. Syarifuddin MM, saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya (kantor Dishub) Dompu, Selasa (5/11/2019).

Syarifuddin menyebut, saat ini tinggal menunggu terselesainya pembuatan sertifikat oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi NTB.”Sekarang tinggal menunggu sertifikat dari BPN Provinsi NTB,” jelasnya.

Baca :   ICI Sorot Deposito Uang APBD Pemda Dompu

Syarifuddin juga menyebut, luas lahan yang rencananya dimanfaatkan untuk pembangunan nusantara itu sebanyak 30 hektare.

“Luas lahan itu berdasarkan hasil pengukuran oleh BPN Dompu, atas perintah BPN Provinsi NTB selaku pihak yang membuat Sertifikat itu,” terangnya.

Ditambahkan Syarifuddin, kapan dimulainya pekerjaan pembangunan pelabuhan, itu tergantung kapan penyerahan lahan diserahkan oleh Pemda ke pusat.

“Menurut hasil koordinasi kami dengan pusat, kalau penyerahan sudah dilakukan, maka pihak Kementerian Perhubungan RI, akan mulai mengalokasikan anggaran untuk kebutuhab pembangunan pelabuhan itu,” Katanya.(IR3)

BERBAGI