Beranda Diskomminfo Pelajari Tentang Dunia Pers, Dinas Kominfo Gelar Bimbingan Teknis Jurnalist

Pelajari Tentang Dunia Pers, Dinas Kominfo Gelar Bimbingan Teknis Jurnalist

79
kominfo.

DOMPU, INTI RAKYAT.COM – Dinas Komunikasi dan Infomartika (Diskominfo) melalui Bidang Sumbar Daya Manusia (SDM) Kabupaten Dompu, Kamis (24/5/2018) menggelar kegiata Bimbingan Tehnik Jurnalistik bagi Aparat Sipil Negara (ASN) Diskominfo Dompu. Kegiatan ini digelar dalam rangka agar para ASN bisa mengerti dan memahami tugas serta fungsi jurnalist.

Acara yang berlangsung sejak Tanggal 23 Mei 2018 sampai 24 mei 2018 ini dihadiri oleh Narasumber dari Diskominfo Provinsi NTB Abel. Direktur Umum Koran Pagi Ikhwanudin Kurniawan alias Iwan Sakral, Kepala Diskominfo Dompu Ir Wahruddin M.Si dan Sekertaris Diskominfo Dompu Abdul Syahid SH beserta jajaran di Diskominfo Dompu.

Baca :   PKH Berbasis Rumah Tangga, Kini Berbasis Keluarga

Dalam kegiatan ini, diikuti secara langsung oleh sebanyak 20 orang peserta (laki dan perempuan) yang merupakan ASN Diskominfo Dompu.

Menarikanya dalam kegiatan ini, para peserta disuruh mempraktekan membuat berita dan me-LAY Out Koran. Masing-masing peserta dibagi menjadi 4 kelompok yang terdiri dari 5 peserta dalam satu kelompok. Hasil praktek para peserta ini pun akan dinilai oleh Kepala Diskominfo dan narasumber dalam kegiatan.”Nanti para peserta akan diberikan piagam atau sertifikat tanda mengikuti kegiatan ini,” jelas Sekertaris Diskominfo Dompu Abdul Syahid SH, saat diwawancarai wartawan ini di lokasi berlangsungnya kegiatan, Kamis (24/5/2018).

Baca :   Presiden RI Tinjau Bendungan Tanju

Lebih jauh Syahid berharap, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini ASN Diskominfo Dompu akan memahami tentang jurnalis secara umum.”Diskominfo juga memiliki tugas yang sama dengan jurnalis yaitu menyebar luaskan informasi dan memastikan informasi adalah informasi yang bermafaat bagi masyarakat,” terangnya.(ADV***)

BERBAGI