Beranda Peristiwa PBNPB RI Pantau Dampak Bencana di Dompu

PBNPB RI Pantau Dampak Bencana di Dompu

117
Foto Rul/www.intirakyat.com Tim BNPB bersama jajaran pemerintah Kabupaten Dompu usai pertemuan membahasa resioko bencana banjir di Kabupaten Dompu

Dompu, intirakyat.com – Tim Pengarah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PBNPB) RI, Kamis (1/2) melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap penaggulangan resiko banjir di Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kedatangan rombongan PBNPB yang terdiri dari Dr. Fuadi Darwis, MPH, MARS, Bambang Munajdat, Rahmawati Husain, PHD, Heddy Agus Pritasa, SE, Dr. Ir. Didik Eko Budi Santoso dan Liris mardiyanti, di sambut Asisten Administrasi Umum (Asisten III) M. Amin, S.Sos, Kepala BPKAD Drs. H. Muhibuddin, M.Si dan didampingi oleh Kepala BPBD Dompu, Ketua Komisi III DPRD Dompu Ikhwayudin AK.

Baca :   Desak Keluarkan SK Definitif Kepsek TK Wawonduru, LP3 NTB Gelar Unjukrasa

Dalam sambutannya M. Amin berharap, PBNPB RI dapat membantu Pemda Dompu mengurangi penanganan resiko banjir pada Daerah Aliran Sungai (DAS) Laju, Silo, Soa, dan Raba Baka.

“Kami berharap BNPM bisa membantu kami dalam mengatasi resiko bencana banjir yang setiap tahun menghampiri Kabupaten Dompu,” harap.

Ketua Tim Monev Dr. Fuadi Darwis, pada kesempatan yang sama menyampaikan komitmentnya membantu Pemda Dompu dalam penanganan resiko bencana banjir.

“Kami akan merumuskan kebijakan penanganan resiko banjir di Kabupaten Dompu,” jelas Fuadi sembari menutup penyampaianya.

Informasi yang dihimpun media ini, dalam kesempatan yang sama pemerintah Kabupaten Dompu menyerahkan beberapa proposal program penanggulangan resiko banjir.

Baca :   Tuntut Pembebasan Pelaku Perusak Hutan, Warga "Kuasai" Jalur Jalan

Usai pertemuan tersebut, Tim Monev melakukan kunjungan langsung ke sejumlah daerah rawan banjir, seperti Lingkungan Kota Baru, Kampung Samporo, Magenda Potu, Kampung Sigi, Simpasai, Kandai II, Wawonduru dan Montabaru. (IR3)

BERBAGI