Beranda Parlemen Bicara Pastikan Kondisi Mahasiswa Papua Aman, DPR Provinsi Papua Sambangi Mataram

Pastikan Kondisi Mahasiswa Papua Aman, DPR Provinsi Papua Sambangi Mataram

52

MATARAM, intirakyat.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua, belum lama ini mengunjungi wilayah Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) tepatnya di asrama mahasiswa papua yang terletak di wilayah Ampenan. Kehadiran para wakil rakyat ini dalam rangka memastikan kondisi mahasiswa asal Papua di Mataram dalam keadaan aman.

Wakil Ketua Komisi V DPR Provinsi Papua, Boy Markus Darwin SIP, mengatakan, kunjungan ini dilakukan oleh pihaknya lantaran dipicu dugaan rasisme yang dilontarkan oleh oknum ormas di Kota Surabaya Jawa Timur terhadap mahasiswa Papua yang tengah berada di asrama menjelang peringatan hari proklamasi Indonesia 17 Agustus Tahun 2019. Atas peristiwa tersebut kata Dia, menimbulkan kemarahan seluruh masyarakat Papua di seluruh Indonesia termasuk di Papua dan Papua Barat.

Baca :   Komisi III : Sebaiknya Tunda Dulu Imunisasi MR Pada Anak

“Kedatangan kami di sini untuk memastikan seluruh mahasiswa Papua di Mataram aman,” ujar Boy yang saat itu didampingi Asisten I Provinsi NTB, Drs Bq Eva Nurcahyaningsi dan Ketua IKADIN Mataram Irfan Suriadiata.

Boy menyebut, kunjungannya bukan saja di Mataram melainkan di seluruh Indonesia. Hal ini pun dilakukan, untuk memastikan mahasiswanya di seluruh Indonesiadalam keadaan aman.” Itulah alasan kenapa seluruh anggota DPR provinsi Papua mendatangi seluruh kota-kota pendidikan di seluruh Indonesia termasuk di Mataram NTB ini,” jelasnya.

Sebelumnya, terlihat di lokasin setempat, dua anggota DPRD Provinsi Papua bertatap muka dan berbincang dengan sebagian besar mahasiswa Papua yang sudah berada di lokasi. Usai itu pun, rombongan DPRD setempat kembali ke wilayah Senggigi Lombok berdialog dengan sejumlah pimpinan DPRD NTB, termasuk Sekwan dan Penjabat Sekda NTB.(IR3)

BERBAGI