Beranda Lain-Lain Papan Larangan Membakar Hutan dan Menebang Pohon “tidak berdaya”

Papan Larangan Membakar Hutan dan Menebang Pohon “tidak berdaya”

34

DOMPU, intirakyat.com – Keberadaan papan informasi larangan membakar lahan (Hutan) dan Menebang pohon di kawasan hutan yang di pasang oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) NTB di wilayah kawasan hutan di Kabupaten Dompu, seakan tidak berdaya.

Ketidak berdayaan ini dibuktikan, masih maraknya aksi pembakaran hutan dan penebangan pohon di wilayah setempat yang diduga dilakukan oleh oknum oknum masyarakat.

Pantauan langsung wartawan ini sejak Selasa kemarin (15/10/2019) menyebut, terlihat di sejumlah lokasi dipasangnya papan larangan tersebut, kondisi kawasan hutan rusak parah. Terutama di wilayah kawasan hutan sekitar perbatasan Dompu – Bima. Begitu juga di kawasan hutan Kwangko dan Napa serta lainnya.

Baca :   Malam ini, PII-PLN Akan Gelar Talkshow Kelistrikan Bima

Kondisi ini membuktikan, keberadaan papan larangan terkesan tidak mampu memberikan pengaruh apa apa. Terutama penyadaran untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan penebangan pohon.

Padahal sampai saat ini, para pihak sedang gencar gencarnya menyuarakan dan mengsosialisasikan tentang larangan membakar hutan dan menebang pohon.

Namun sayangnya, aksi pembakaran hutan dam penebangan pohon masih saja terjadi. Terutama dalam momentum momentum mendekati musim tanam.(IR3)

BERBAGI