Beranda others Pantau Arus Lalin, Polisi Pasang 8 CCTV

Pantau Arus Lalin, Polisi Pasang 8 CCTV

99
ILUSTRASI

DOMPU, Intirakyat.com – Delapan unit camera Closed Circuit Television (CCTV) dipasang oleh Kepolisian Resor Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pemasangan itu dilakukan untuk memantau arus lalu lintas (Lalin) di sejumlah titik rawan di Dompu.

Delapan titik tersebut diantaranya, di Depan kantor Dinas Perhubungan, Pertigaan Bolly (Masjid Raya), Pasar atas Dompu, Depan Rumah Sakit Umum Dompu, Jalan Bayangkara, Depan DPR, Cabang Koramil Kota, serta Cabang Adiyaksa (Depan Kantor Bupati).

Kasat Lantas Polres Dompu, Iptu Gede Sukarta mengungkapkan, delapan unit CCTV yang dipasang tersebut baru akan berfungsi pada akhir bulan desember 2017.

Baca :   Hendak Dikonfirmasi, Kepala BPMDes "jarang" di Kantornya

“Tinggal beberapa titik saja yang masih dalam tahap pemasangan. Untuk servernya nanti akan terpusat di Satlantas. Tahun ini hanya 8 titik saja di sekitar kota,” ungkapnya.

Dijelaskannya, keberadaan CCTV itu hanya memantau arus lalu lintas saja. Kata dia, untuk pelanggar yang terekam camera pengintai tidak serta merta bisa langsung diberi penindakan.

“Hanya memantau arus Lalin saja, kita tidak bisa langsung memberi penindakan, karena personil masih terbatas,” katanya.

Selain berfungsi sebagai pemantau Lalin, keberadaan CCTV tersebut nantinya bisa bermanfaat untuk pengungkapan sejumlah kasus, seperti kasus kecelakaan, kasus penjambretan atau perampokan di jalan raya serta kasus pencurian kendaraan bermotor.

Baca :   Jelang HUT RI ke 74, Bupati Tatap Muka Dengan Veteran dan Warakawuri

“Mudah-mudahan dengan adanya CCTV ini,nantinya bisa membantu pengungkapan kasus kriminalitas di jalan raya,” ujarnya. (FF07*)

BERBAGI