Beranda Feature Pantai Lakey “Diserbu” Masyarakat

Pantai Lakey “Diserbu” Masyarakat

42
Pantay Lakay Dompu NTB.

DOMPU,intirakyat.com – Pantai Lakey yang terletak di Desa Hu’u, Kecamatan Hu’U Kabupaten Dompu, sejak beberapa hari kemarin terus diserbu (di kunjungi) oleh masyarakat dari berbagai Kota dan Kabupaten yang ada di Nusa Tenggara Barat NTB. Kondisi menyerbu pantai lakey tersebut, bukan tanpa alasan dilakukan oleh masyarakat,akan tetapi, hal itu dilakukan mereka untuk berekreasi di hari-hari libur atau pun momentum hari-hari besar

Alasan masyarakat pun memilih pantai lakey untuk berekreasi tersebut, karena pantai setempat merupakan Kawasan pariwisata di Kabupaten Dompu yang banyak menyimpan sejuta keindahan akan panorama alam dan pantainya.

Hal itu dibuktikan bahwa keindahan dan panorama alam di Pantai Lakey yang terletak di Bumi Nggahi Rawi Pahu sudah tidak diragukan lagi. Bagaimana tidak, beberapa keindahan serta panorama alam ditambah fasilitas yang ada di pantai lakey tersebut bukan hanya sekedar wacana saja.

Baca :   NTB Terancam Kekeringan, Berikut Data Riilnya

Keindahan itu, selain gelombang air laut yang besar dan biasa dimanfaatkan oleh para turis turis untuk surving. Ditambah perpohonan di pinggiran pantai yang tinggi menjulang dan banyaknya tempat penginapan seperti hotel untuk para tamu dan pengunjung yang datang. Hal ini pun terbukti, bahwa pantai lakey memang banyak diminati oleh para pengunjung, baik itu masyarakat maupun para turis manca Negara. Sehingga tidak heran, kalau setiap pergantian tahun banyak pengunjung yang merayakan malam tahun baru di lokasi pantai ini. Sampai saat ini pu tepatnya di hari-hari lebur sangat ramai di kunjungi para wisatawan.

Salah satu pengunjung Pantai Lakey Dompu, Heriman (29 thn) warga Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, mengaku, sudah sering kali dirinya berekreasi bersama sahabat – sahabatnya di lokasi kawasan pantai lakey.”Di lokasi ini (pantai lakey) pemandangan dan panoramanya tidak kalah indahnya dengan kawasan pariwisata di Kota – Kota besar. Itu alasan kenapa kami dating disini,”ujar Heri, saat diwawancarai wartawan ini, Rabu (8/8)

Baca :   Baznas Bantu Korban Gempa RP 50 Juta

Menurut Heriman, keindahan panorama alam di kawasan lakey ini sangat indah dan tidak ada tandinganya. Maka itu, dia berharap agar sejuta keindahan pantai lakey harus tetap bisa dijaga dan dirawat.”Yang namanya Pantai Lakey sudah dikenal di Kanca Internasional. Karena banyak turis yang datang dan menginap disini. Jadi kita sebagai orang Dompu harus bangga memiliki kawasan pantai ini. Maka itu mari bersama sama menjaga dan melestarikan kawasan pariwisata Bumi Nggahi Rawi Pahu (pantai lakey) ini,” ajaknya.(ADV***)

BERBAGI