Beranda Politik PAN Siapkan 5 Kader Layak Bertarung Dalam Pilkada Dompu 2020

PAN Siapkan 5 Kader Layak Bertarung Dalam Pilkada Dompu 2020

314

DOMPU,intirakyat.com – Pilkada serentak akan kembali digelar tahun 2020 mendatang, Kabupaten Dompu juga menjadi bagian dari perhelatan lima tahunan tersebut.

Menghadapi perhelatan tersebut Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Dompu memiliki lima orang kader potensial yang layak untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu periode 2020-2025.

Lima orang kader tersebut diantara Yuliadin, S.Sos alias Bucek yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Dompu, Drs. Syeh H. Nazamuddin Syeh Mahdali yang merupakan, Iwan Kurniawan, SE, M.Ap matan pimpinan DPRD Dompu Dua Periode dan Ketua DPD PAN Dompu Dua periode dan Kader Jaelani pemilik Bolly Departemen Store dan Ikwayudin AK ketua fraksi PAN DPRD Dompu.

Baca :   Harga Jagung Tembus RP 4300 Perkilo, Ini Tanggapan Komisi III

Ketua DPRD Dumpu Yuliadin di kediamannya Senin, 17/12/2018 mengatakan, kelima kader tersebut memiliki potensi dan kelayakan yang cukup untuk memimpikan Kabupaten Dompu kedepan.

Banyaknya kader di DPD PAN yang layakndiorbitkan menjadi pimpinan daerah, menunjukkan bahwan PAN tidak dalam keadaan krisis kader.

“PAN punya banyak kader yang layak untuk diorbitkan menjadi Bupati dan wakil Bupati Dompu kepannya,” ungkap Bucek.

Beberapa Kader tersebut disiapkan oleh untuk bertarung dalam Pilkada Dompu 2020 nanti. “Saya rasa kelima kader itu punya kemampuan yang mumpuni dalam memimpin daerah Dompu kedepan,” ungkapnya.

Baca :   Bupati Dompu Akan Bagikan 50 Set Kompor Gas Buat Warga

Langkah awal mewujudkan rencana untuk mengorbitkan kader sendiri itu, PAN berupaya maksimal bisa meraih kursi signifikan dalam Pileg nanti.

“Kita semua sedang berupaya maksimal unyuk wujudkan target itu,” Kata Bucek.

Dalam Pileg 2014 PAN berhasil menjadi pemenang pemilu dengan meraih Empat Kursi Dewan. Dalam pemiku 2019 mendatang apakah PAN masih bisa mempertahankan kursi ketua DPR atau tidak, kita tunggu saja. (F1)

BERBAGI