Beranda Diskomminfo Optimalkan Pelayanan Publik, Kominfo Akan Jemput Bola

Optimalkan Pelayanan Publik, Kominfo Akan Jemput Bola

72

Dompu, intirakyat.com, – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dompu akan melakukan aksi gerak cepat dalam mengoptimalkan pelayanan publik berbasis internet kepada masyarakat. Aksi ini berupa sosialisasi kepada setiap SKPD yang belum memiliki website.

Kepala Dinas Kominfo, Fahruddin., mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan itu. Dari 33 SKPD yang ada dilingkup Pemda Dompu, baru 13 SKPD yang baru memiliki website sendiri.

“Itupun masih ada yang belum optimal, maka dari itu kita akan turun langsung ke setiap SKPD, kita akan memberikan pemahaman tentang tata cara pembuatan website, pengelolaan atau pengoperasiannya,” ungkapnya saat ditemui media ini, Kamis (14/02/2019) lalu.

Baca :   SURAT EDARAN BUPATI DOMPU TENTANG HARI LIBUR NASIONAL DAN CUTI BERSAMA LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN DOMPU

Dari jumlah SKPD yang memiliki website beberapa diantaranya masih menggunakan blog, sehingga tidak bisa terkoneksi dengan website utama Dompu kab yang dimiliki oleh Pemda Dompu.

Dikatakannya, website SKPD harus terintegrasi dengan website milik Pemda. Artinya pengelolaan server berpusat pada Kominfo sebagai OPD utama pelayan publik.

“Server utama sudah ada di Kominfo, SKPD tinggal buat website karena server kita ini terkoneksi sehingga setiap website itu harus dicantumkan dompukab.go.id. Target kita 2019 50 persen memiliki website dan sudah mulai jalan dan di tahun 2020 nanti sudah 100 persen,” jelasnya.

Baca :   Pencanangan Kampung KB, Ini Penyampaian Kepala DPPKB dan Bupati Dompu

Fahruddin mengatakan, SKPD tidak perlu khawatir soal tenaga yang membina untuk pembuatan website. Karena semuanya sudah ada tenaga ahli yang dimiliki oleh Kominfo.

“Kita memiliki tenaga yang memumpuni pada bidang ini. Mudah-mudahan target kita bisa terealisasi demi terwujudnya pelayanan informasi yabg berbasis internet pada masyarakat kita,” ujarnya. (IR7).

BERBAGI