Beranda Politik Nurani Terpanggil Menjadi Pemimpin, Yuhasmin Bakal Maju Jadi Bakal Calon Bupati Dompu

Nurani Terpanggil Menjadi Pemimpin, Yuhasmin Bakal Maju Jadi Bakal Calon Bupati Dompu

590

DOMPU, intirakyat.com – H. Yuhasmin S.Ap, M.Si, menyatakan diri maju sebagai bakal calon Bupati Dompu priode 2021-2026. Semangat maju dalam pesta demokrasi mendatang ini diungkapkan Yuhasmin, karena merasa nuraninya terpanggil untuk membawa daerah Kabupaten Dompu kearah yang lebih maju.

“Saya opitimis dan bakal maju sebagai calon Bupati Dompu priode 2021 – 2026,” ungkap Yuhasmin, mantan Ketua KONI Dompu dan Kabag Tatampem Pemda Dompu, kepada sejumlah wartawan, Selasa (18/6/2019).

Yuhasmin yang juga asam garam (30 lebih tahun) berada dalam dunia pemerintahan ini, juga menyebut, sebagai seseorang yang prihatin terhadap kondisi kemajuan daerah dan masyarakat, dirinya berhak menyatakan diri untuk maju sebagai bakal calon Bupati Dompu.

“Sebagai warga Negara Indonesia (Dompu) yang baik, saya tentu memikirkan mengenai kondisi daerah dan masyarakat Dompu. Jadi niat saya tulus untuk membawa masyarakat dan daerah ini kearah yang lebih baik,” katanya.

Baca :   Manfaatkan Lokasi Keramaian, Pedagang Kaki Lima di Dompu Terus Bertambah

Apa yang motivasi sehingga menyatakan diri maju sebagai Bakal Calon Bupati Dompu ? Diakui Yuhasmin, ingin menjadikan daerah dan masyarakat lebih maju, termasuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat khususnya para pemuda yang belum memiki pekerjaan.

Tidak hanya itu lanjut Yuhasmin, dirinya juga akan meningkatkan kemajuan dalam bidang pertanian. Apalagi kata Dia, masyarakat di Kabupaten Dompu banyak sekali yang menjadi petani.”Begitu juga dengan pembangunan, salah satunya infrastruktur dan meningkatkan kerajin tangan, keterampilan masyarakat untuk menunjang kemajuan ekonomi daerah dan masyarakat, ” jelasnya.

Yang jelas sambung Yuhasmin, banyak lagi visi misi yang nantinya akan menjadi target dirinya dalam mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Dompu.”Tapi mengenai visi misi itu, saya akan terlebih dahulu membentuk tim guna membuat konsep program utama termasuk melakukan lobi-lobi politik dengan partai pengusung,” tuturnya.

Baca :   MUI dan Masyarakat O’o Deklarasi Tolak Penggunaan Masjid Sebagai Tempat Kampanye

Disinggung mengenai siapa yang dipilih sebagai bakal calon wakil Bupati nantinya ? Kata Yuhasmin, mengenai siapa yang dipilih, itu akan menyusul. Tapi yang jelas tambah Dia, orang yang bakal maju dengan dirinya dalam pesta demokrasi, itu adalah orang yang juga memiliki niat yang tulus untuk membangun daerah dan masyarakat.

“Intinya yang terpenting, melalui ini saya ingin mengabarkan kepada masyarakat bahwa saya optimis untuk maju sebagai bakal calon Bupati Dompu dalam pesta demokrasi (Pilkada) Tahun 2020 nanti,” Terangnya.(IR3)

BERBAGI