Beranda Peristiwa Minta Kades Doromelo Diproses Secara Hukum, IMMM dan FPPD Demo Kejaksaan

Minta Kades Doromelo Diproses Secara Hukum, IMMM dan FPPD Demo Kejaksaan

234

DOMPU, intirakyat.com – Puluhan pemuda dan mahasiswa yang menamakan diri Ikatan Mahasiswa Manggelewa Mataram (IMMM) dan Forum Pemuda Peduli Doromelo (FPPD) Kabupaten Dompu, Kamis (8/8/2019) berunjukrasa di kantor Kejaksaan Negeri Dompu.

Hal ini dilakukan IMMM dan FPPD, untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan. Salah satunya, mendesak Kejaksaan Negeri Dompu untuk memanggil dan memproses Kades Doromelo atas berbagai dugaan pelanggaran yang terjadi selama kepemimpinan Kades tersebut.

Koordinator Lapangan (Korlap) Imansyah, melalui orasinya mengatakan, pihaknya mendesak pihak Kejaksaan Negeri Dompu untuk segera memeriksa pihak Pemerintah Desa (Kades) Doromelo.

Meminta kepada pihak Kajari untuk menegakkan supremasi hukum di Kabupaten Dompu. Meminta kepada pihak camat/ Bupati dan BPMPD agar segera melakukan pemekaran terhadap Desa Sanggopa Sante dan Meminta kepada Pemerintah dan Camat untuk memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat.

Baca :   Petani Tewas Dilahan Jagung Sendiri

“Kami menilai Aparat Penegak Hukum terkesan lamban dalam menyikapi setiap laporan permasalahan khususnya yang terjadi di Desa Doromelo,” katanya.

Disela waktu, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Dompu Sulhan SH, mengatakan, Sebelum melakukan aksi sebaiknya dikonfirmasi dulu ke pihaknya seperti laporan yang telah dilaporkan, apakah tindaklanjuti atau tidak.

“Jangan langsung memfonis dan memfitnah kami yang tidak menanggapi setiap laporan yang masuk,” ujar Sulhan saat melakukan dialog dengan massa aksi di kantor Kejari Dompu.

Sulhan menyebut, laporan yang dtangani oleh pihaknya bukan hanya Desa Doromelo. Sebab kata Dia, dalam bulan ini ada 8 laporan kasus yang masuk di kantor Kejaksaaan Dompu dan tentu ditindaklaniuti sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca :   Warga Desa O'o Dibacok OTK

“Terkait dengan laporan Ds Doromelo sudah kami buatkan telaahan sesuai dengan urutan laporan yang masuk. Untuk Desa Doromelo sesuai hasil telaahan laporannya dapat diproses dan insya allah minggu depan sudah mulai diproses,” jelasnya.

Lebih jauh Sulhan menegaskan, pihaknya sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat.”Mari kita sama- sama saling mendukung dan kami akan bekerja secara profesional,” ajaknya.(IR3)

BERBAGI