Beranda Pemerintahan Minim Fasilitas, KONI Dompu Butuh Stadion Serbaguna dan Jalur Lintasan Sintetis

Minim Fasilitas, KONI Dompu Butuh Stadion Serbaguna dan Jalur Lintasan Sintetis

88

DOMPU, intirakyat.com – Fasilitas pendukung kegiatan olahraga bagi para atlet di wilayah Kabupaten Dompu masih minim. Hal itu terbukti, sampai saat ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Dompu, masih memanfaatkan fasilitas seadannya .

Ketua Koni Kabupaten Dompu, Putra Taufan SH, MH, kepada wartawan ini, membenarkan kalau fasilitas pendukung latihan dan lainnya bagi para atlit di Kabupaten Dompu masih minim.

“Sampai saat ini para atlet masih memanfaatkan fasilitas seadanya untuk kegiatan kegiatan olahraga,” ujar Putra, saat diwawancarai di ruang kerjanya (Sekertariat KONI Dompu), Kamis (13/6/2019).

Diakui Putra, mengenai minimnya fasilitas itu, pihaknya sudah menyampaikan hal ini kepada pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Dikpora Kabupaten Dompu.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Dikpora dengan harapan bisa membantu fasilitas untuk kegiatan para atlet. Alhamdulillah, mereka merespon dengan baik,” jelasnya.

Baca :   Ini Kinerja Pelayanan Dinas PUPR

Dikatakan Putra, berbagai fasilitas yang sangat dibutuhkan yakni seperti bangunan baru (stadion serbaguna) sebagai tempat untuk para atlet melaksanakan aktivitas dalam bidang olahraga. Tidak itu lanjut Dia, pihaknya juga sangat membutuhkan lintasan stadion (lintasan lari sintetis).

“stadion serbaguna maksudnya adalah bangunan besar yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai kegiatan olahraga. Baik itu Futsal, Bulu Tangkis dan lain lain. Kalau lintasan sintetis itu untuk kebutuhan para atlet pelari karena atlet pelari di NTB lebih banyak berasal dari Dompu,” terangnya.

Ditambahkan Putra, kalau dibandingkan dengan KONI yang ada di daerah daerah lain, mereka sudah memiliki stadion serbaguna. Sementara Dompu, sampai saat ini belum ada. Padahal kata Dia, Dompu memiliki prestasi yang sangat luar biasa dalam bidang olahraga dan mampu menciptakan para atlet yang tangguh serta berprestasi.

Baca :   Bupati Ingatkan ASN Tingkatkan Pelayanan Publik

“Dalam proprov kemarin, Dompu berhasil meraih prestasi yang gemilang dalam dunia olahraga dan Dompu berhasil masuk ke urutan 3 besar mewakili NTB. Ini adalah bukti, para atlet di daerah kita ini sangat luar biasa,” tuturnya.

Terlepas dari hal itu, sambung Putra, semoga tahun ini, pemerintah bisa membantu mewujudkannya atau menganggarkan anggaran untuk membangun berbagai fasilitas yang dibutuhkan tersebut.

“Kalau fasilitas itu ada, maka tentu akan memacu atau menambah semangat para atlet untuk terus berjuang dan mencetak prestasi dalam dunia olahraga. Ya, semoga saja fasilitas yang dibutukan itu bisa segera di bangun,” Harapnya.(IR3*)

BERBAGI