Beranda Peristiwa Merasa Tidak Adil Dalam Tender Proyek, Kontraktor Mengamuk di Kantor ULP

Merasa Tidak Adil Dalam Tender Proyek, Kontraktor Mengamuk di Kantor ULP

1328

DOMPU, intirakyat.com – Salah satu Kotraktor, Haidir alias Sondeng, warga Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Senin (8/7/2019) mengamuk di kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setda Dompu. Dia mengamuk karena merasa kinerja ULP setempat tidak profesional dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

Pantauan wartawan ini menyebutkan, Sondeng tidak hanya telihat kecewa, tapi juga merasa dirinya tidak mendapatkan keadilan akan haknya sebagai kontraktor lokal di Kabupaten Dompu.

“Kenapa dokumen dan berkas pengajuan yang saya ajukan untuk mengikuti tender proyek pembangunan Puskemas Tahun Kilo Tahun 2019 tidak lolos,” teriaknya.

Sondeng menyebut, nilai penawaran yang diajukan oleh dirinya dalam tender proyek itu paling besar dan berada pada urutan pertama. Namun sayangnya kata Dia, malah perusahaan lain yang lolos mendapatkan tender proyek tersebut.

Baca :   Jaringan Internet Lelet, Pengguna Heran ?

“Dalam tender itu setau saya, yang menang tender adalah perusahaan yang paling besar mengajukan nilai penawaran. Tapi ko dokumen dan berkas yang saya ajukan malah tidak lolos,” herannya.

Dasar ini pun, Sondeng meminta kepada pihak ULP agar profesional dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

“Saya tau ko bagaimana bentuk permainan disini. Maka itu, kalau keadilan tidak saya dapatkan, tentu semua akan saya bongkar,” tegasnya.

Sementara, pihak ULP dihadapan Sondengn menyampaikan, bahwa pihaknya sudah menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada.”Intinya kami disini bekerja sesuai aturan,” jelas salah seorang pegawai di ULP setempat.

Baca :   Tata Cara Penyelesaian Sengketa Informasi, Begini Tahapannya

Mengenai dokumen dan berkas yang diajukan oleh para perusahaan yang mengikuti tender. Itu kata Dia, diproses melalui sistem online, jadi tidak bisa dibuat buat atau direkayasa.
“Artinya semua berjalan sesuai sistem,” Terangnya.

Sebelumnya, kejadian mengamuknya Sondeng di kantor ULP Setda Dompu, berlangsung selama beberapa jam. Sayangnya, ditengah kejadian ini berlangsung, Kepala ULP Setda Dompu Nashrun Hanif SE, MM, saat itu tidak terlihat hadir di kantornya.

Bahkan sampai berita ini dipublis, Kepala ULP Setda Dompu, Nashrun Hanif SE, MM, belum berhasil diwawancarai.(IR3)

BERBAGI