Beranda Pendidikan Mengisi Libur Sekolah, Babinsa Tolokalo Kodim 1614/Dompu Ajak Anak Sekolah Melaksanakan Persami

Mengisi Libur Sekolah, Babinsa Tolokalo Kodim 1614/Dompu Ajak Anak Sekolah Melaksanakan Persami

55

DOMPU,intirakyat.com – Babinsa Tolokalo Kodim 1614/Dompu, Sertu Muhamad Ali, bersama pengurus Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Kecamatan Kempo, Sabtu (6/7/2019) menggelar pembukaan latihan perkemahan di Pantai Desa Tolokalo, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu.

Kegiatan yang berlangsung dengan tema menumbuhkan wasbang pemuda untuk menjaga kearifan budaya bangsa ini, diikuti oleh sejumlah siswa dan siswi sekolah setempat yang senantiasa memanfaatkan hari libur sekolah untuk melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan perkemahan.

Babinsa Tolokalo Kodim 1614/Dompu, Sertu Muhamad Ali, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin Bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita Bangsa.

Baca :   Kodim 1614/Dompu Gelar Upacara Peringatan HUT ke73 TNI

“Semua ini dilakukan agar generasi muda menjadi manusia-manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi,” ujarnya.

Sertu Muhamad Ali menyebut, sebagai generasi penerus, segenap anggota Pramuka bersama-sama seluruh komponen Bangsa di tanah air, berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang konstruktif dan bermanfaat.

Tidak hanya itu, Dirinya juga mengajak untuk meningkatkan intensitas dan kualitas Gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter Bangsa bagi generasi muda. Pembentukan karakter Bangsa amat penting dan menentukan nasib Bangsa di masa depan. Hanya Bangsa yang memiliki mental kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keraslah yang akan mendorong kemajuan dan keberhasilannya.

Baca :   Bukti Kontribusi untuk Daerah, PT. SMS Kembali Berikan Beasiswa Untuk Masyarakat Dompu

“Gerakan Pramuka hendaknya menjadi pelopor dalam membudayakan diri, senang bekerja keras serta cerdas dan ikhlas. Bangun nilai dan sikap serta perilaku sejak dini melalui berbagai ragam kegiatan Gerakan Pramuka,” jelasnya.

Lebih jauh juga, dirinya mengajak
kaum muda untuk meningkatkan semangat Bela Negara. Utamakan program dan kegiatan untuk meningkatkan semangat patriotisme dalam membela kepentingan Bangsanya.

“Gerakan Pramuka pada khususnya dan generasi muda pada umumnya, harus mencintai Bangsa dan Negara serta tanah airnya,” paparnya.(IR3)

BERBAGI