Beranda Pemerintahan Mengenai PT SMS, Bupati Rapat Dengan Komnas HAM RI

Mengenai PT SMS, Bupati Rapat Dengan Komnas HAM RI

28

DOMPU, intirakyat.com – Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin bersama jajaranya dibawah, Kamis (16/5/2019) melakukan pertemuan (rapat) dengan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Komnas HAM) RI. Pertemuan ini dilakukan untuk menindaklanjuti laporan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Penegak Kebenaran (LPK) NTB mengenai dugaan penggusuran tanah dan perkebunan jambu mente milik warga oleh PT. Sukses Mantap Sejatera (SMS) Dompu, yang saat ini sedang dalam penanganan Komnas HAM RI.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Dompu Muhammad Iksan ST, kepada wartawan ini membenarkan, jika tadi Bupati bersama Sekda serta jajarannya dibawah, menerima kehadiran Komnas HAM RI.

Baca :   Tahap Pertama, Pendapatan Daerah Sektor Galian Capai Rp 159 Juta

“Iya benar, tadi Bupati, Sekda dan lainnya melakukan rapat bersama
Komnas HAM RI di ruangan Bupati untuk membahas mengenai PT. SMS,” ujar Iksan, saat diwawancarai melalui telepon selulernya, Kamis malam (16/5/2019).

Para pihak Komnas HAM RI yang hadir yakni tim Penyidik (Ibu Yunita Christine, Ana munasirah dan Ibu Dewi armiasih).”Tiga orang yang hadir tadi yakni pihak dari Komnas HAM RI,” jelasnya.

Tapi intinya mengenai seperti apa hasil dalam pertemuan tadi, Iksan menyarakan agar bisa mewawancarai secara langsung Kabag Hukum dan Kabag Tatapem Pemda Dompu.”Silakan tanyakan langsung ke Kabag Hukum dan Kabag Tatapem. Soalnya beliau berdua tadi juga ikut rapat bersama Bupati, Sekda dan Komnas HAM,” sarannya sembari menutup pembicaraan.(IR3)

BERBAGI