Beranda Parlemen Bicara Mengenai APBD-P 2019 dan APBD 2020, Ini Penjelasan Anggota Banggar DPRD

Mengenai APBD-P 2019 dan APBD 2020, Ini Penjelasan Anggota Banggar DPRD

73

DOMPU, intirakyat.com – Anggota Banggar DPRD Kabupaten Dompu, H Didi Wahyudi SE, belum lama ini menjelaskan mengenai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2019 dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni 2020.

Didi menyebut, Pemerintah Daerah kemarin sudah menyampaikan sceara resmi Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2019 dan KUA-PPAS Tahun 2020 kepada DPRD.

“Insyah Allah, kami banggar akan membahas dan memperipurnakannya. Dan kemungkinan APBD-Perubahan 2019 akan bisa langsung dibelanjakan (realisasi) bulan Agustus ini,” ujar H. Didi Wahyudi SE, saat diwawancarai wartawan, Rabu (17/7/2019).

Baca :   HUT Ke73 RI, Dikpora Bima Gelar Berbagai Kegiatan

Menurut Didi, alasan percepatan mengenai ini, supaya roda pemerintahan tetap jalan karena banyak dari semua Organisasi Perangakat Daerah (OPD) menunggu APB-P Tahun 2019. “Mungkin itulah alasan APB-P dipercepat sehingga realisasinya segera dimanfaatkan,” jelasnya.

Ditambahkan Didi, mengenai APBD Murni 2020, dirinya selaku anggota Banggar menegaskan, mengingat proyeksi penganggaran yang sudah disusun oleh Bappeda di KUA-PPAS APBD Murni 2020 sudah ingklut, supaya tidak menjadi Devisit atau tidak berimbang dengan pembiayaan yang semakin meningkat setiap tahun oleh semua OPD, dirinya berharap kepada Banggar untuk melakukan evaluasi terlebih dahulu di semua OPD.

Baca :   Hari ini, Pansus Kunjungi PT. AWB

“Hal ini perlu dilakukan karena kemarin, PAD Tahun 2019 kita prosentase penyampaiannya baru 37 Persen dari target 100 persen. Maka itu untuk memberikan semangat dan masukan kepada OPD, saya kira perlu segera dilakukan rencana kegiatan evaluasi OPD oleh DPRD sebelum melakukan pembahasan. Supaya bisa mengukur kinerja masing masing OPD tersebut,” Paparnya.(IR3)

BERBAGI