Beranda Diskomminfo Masyarakat Dompu Kompak Beri Bantuan Korban Gempa Lombok

Masyarakat Dompu Kompak Beri Bantuan Korban Gempa Lombok

28
Bantuan berbagai jenis seperti Tikar, Terpal, pakaian layak Pakai, mie instan, air mineral dan beras serta yang lainnya ini datang dari masyarakat Dompu yang secara sukarela ingin membantu korban gempa. Ini menjukkan adanya kekompakkan dan rasa solidaritas warga Dompu dalam peduli sesama.

DOMPU,intirakyat.com – Pemerintah Kabupaten Dompu memiliki stock bantuan untuk korban gempa Lombok NTB. Bantuan berbagai jenis seperti Tikar, Terpal, pakaian layak Pakai, mie instan, air mineral dan beras serta yang lainnya ini datang dari masyarakat Dompu yang secara sukarela ingin membantu korban gempa. Ini menjukkan adanya kekompakkan dan rasa solidaritas warga Dompu dalam peduli sesama.

Bantuan ini dibawakan langsung oleh masyarakat ke Posko Bantuan di Pendopo Bupati Dompu. Bantuan diketahui berasal dari mana lewat data yang sebelumnya telah diinvetaris oleh petugas posko. Hingga saat itu, hampir seluruh desa yang ada di Dompu telah menyalurkan bantuannya ke Posko Kabupaten.

Baca :   Populasi Sapi di Dompu Meningkat

“Bantuan ini datang dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Dompu, hampir semua desa, dinas instansi, organisasi kepemudaan dan elemen lembaga lainnya telah menyalurkan,” ungkap Kabag Humas dan Protokol Setda Dompu, Ardiasyah. SE., pada media ini Rabu (15/08/2018).

Bantua ini akan dikirim ke korban terdampak gempa, Rabu Sore dengan menggunakan truk. Sementara untuk tim relawan yang sebelumnya di kirim, sudah di tarik kembali. Hal itu didasari dengan kondisi korban terdampak gempa mulai berangsur membaik.

“Bantuan akan kita kirim sore ini, Para tim Medis maupun relawan yang kita kirim untuk membantu korban gempa sudah kita tarik kembali,” ujarnya. (Adv**).

BERBAGI