Beranda Diskomminfo Masih Ada 500 Desa Miskin di NTB

Masih Ada 500 Desa Miskin di NTB

27
Ilustrasi.

DOMPU,IntiRakyat – Sedikitnya ada 500 Desa dari 995 Desa di Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dinyatakan paling miskin, sehingga pada tahun 2019 ditetapkan untuk menjadi perhatiann khusus bagi Pemerintah NTB agar ditangani secara serius. Hal ini diungkapkan Ir. H. Ridwan Syah, MM, M.Sc, M.TP, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penenlitian dan Pengembang (Bappeda Litbang) NTB.

Jalan keluar untuk akselerasi penurunan angka kemiskinan pada 500 Desa tersebut lanjut Ridwan Syah, hanya dengan gotong royong dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama Pemerintah Kabupaten dan Kota. Katanya, selama ini program penanggulangan kemiskinan lintas sector belum terintegrasi dengan baik, termasuk belum efektifnya penggunaan dana Desa dalam menuntaskan kemiskinan di masyarakat Desa.

Baca :   Sosok HMQ di Mata Hadi Santoso, Terlalu Hormati Aturan, Tapi Sangat Perhatian

Menurut Dae Iwan, sapaan akrab Kepala Bappeda Litbang Propinsi NTB ini bahwa, hanya dengan interfensi program dari setiap Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) sehingga persoalan kemiskinan di Desa dapat teratasi. “kalau dikeroyok saya yakin setiap program bisa terlihat berhasil”, jelas dae Iwan tanpa merinci Desa mana saja di NTB yang masuk dalam daftar Desa paling miskin ini.(ADV***)

BERBAGI