Beranda Parlemen Bicara Masalah Proyek TPU Dusun Bolo Baka, Guru Din Angkat Bicara

Masalah Proyek TPU Dusun Bolo Baka, Guru Din Angkat Bicara

189

DOMPU,intirakyat.com – Anggota DPRD Kabupaten Dompu Syafruddin SH alias Guru Din dari fraksi partai PBB, Sabtu ( 8/12/2018) akhirnya memilih angkat bicara terkait fisik Tempat Pemakaman Terakhir (TPU) Dusun Bolo Baka, Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja Dompu. Kata Dia, TPU setempat masih dalam rencana untuk dikerjakan dan dibiayai dari dana APBD-Perubahan Tahun 2018.

“Lokasi itu (TPU Dusun Bolo Baka) sudah menjadi titik pekerjaan saya sebagai salah satu anggota DPRD di Baka Jaya di APBD-P TA 2018. Tapi sayangnya, aggaran itu tidak ada,” ungkapnya, melalui pesan singkat melalui WhatsApp, Sabtu (8/12/2018).

Baca :   Basis Data Perpajakan dan Retribusi Harus Segera Diperbaiki

Menurut Guru Din, sebenarnya tidak ada istilah tidak ada anggaran. Hanya saja kata Dia, hal itu kembali kepada itikad baik dari seorang Bupati sebagai kepala daerah karena di TA tersebut diberlakukan PERKADA.

“Pekerjaan bronjong di TPU Desa baka jaya, itu salah satu pokok pikiran DPRD yakni saya. Kondisi riil-nya sangat emergensi dan mendesak. Artinya sekalipun di TA tersebut diberlakukan PERKADA,” katanya.

Tidak hanya itu lanjut Guru Din, mestinya pemerintah harus kucurkan anggarannya untuk membiayai fisik pekerjaan bronjong TPU setempat.”Anggarannya ada ko, karena itu merupakan pekerjaan fisik yang boleh dilakukan sekalipun perkada di TA yang bersangkutan,” tuturnya.(IR3)

BERBAGI