Beranda Ekonomi Masalah Perawat Honor Harus Tuntas

Masalah Perawat Honor Harus Tuntas

172
Aksi unjukrasa perawat se-kabupaten dompu yang menuntut kesejahteraan.

DOMPU, INTIRAKYAT.COM – Ketua Komisi III DPRD Dompu Ikwayudin AK alias Boy meminta kepada Pemerintah Kabupaten Dompu Provinsi NTB untuk segera menyelesaikan masalah Perawat honorer yang beberapa waktu lalu melakukan aksi demonstrasi.

Dalam akasi tersebut para perawat Honorer meminta kepada pemerintah agar segera memperjelas status para honorer, meningkatkan kesejahteraan, memberikan jaminan kesehatan serta penertiban SK honorer daerah yang dirasakan janggal.

Menurut Boy sejumlah perawat yang mengantongi SK Honorer Daerah tidak mendapatkan gaji yang dialokasikan melaui anggaran Daerah. Namun, para honorer tersebut diberikan insentif dari pembagian dana kapitasi.

Baca :   Imbas Demo Hari Buruh, Aktivitas Lalu Lintas Lumpuh Total

“Masalah ini harus segera kita tuntaskan, jangan sampai kita beranggapan, karena tidak ada lagi aksi demonstrasi masalah perawat ini kita biarkan saja tanpa ada penanganan atau tindak lanjut,” ungkapnya saat dihubungi media ini melalui telepon genggamnya Rabu, 23/5/2018 kemarin.

Menyelesaikan masalah perawat Honorer ini, Boy mengaku, Komisi III siap berkoordinas dan duduk satu meja dengan pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu. “Kita duduk sama-sama, kita carikan solusinya, kita pasti bisa selesaikan masalahnya,” ungkap Boy.

Berdasarkan pantauan Komisi III, sambung Boy, sumbangsih perawat Honorer terhadap pelayanan kesehatan di Kabupaten Dompu cukup besar, khususnya di sejumlah Puskesmas. “Keberadaan mereka juga penting dalam pelayanan kesehatan di daerah ini,” katanya.

Baca :   Mulai Hari Ini, Ratusan Perawat di Dompu NTB Mogok Kerja

Boy juga menghimbau kepada pada perawat honorer untuk terus memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Pihaknya juga akan berusaha berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk membicarakan masalah tersebut dalam forum APBD perubahan nanti.(Adv***)

BERBAGI