Beranda Ekonomi Manfaatkan Lokasi Keramaian, Pedagang Kaki Lima di Dompu Terus Bertambah

Manfaatkan Lokasi Keramaian, Pedagang Kaki Lima di Dompu Terus Bertambah

63

DOMPU,intirakyat.com – Antusias para pedagang kaki lima di Kabupaten Dompu dalam mengembangkan usaha dagangannya sangat luar biasa. Hal ini pun terbukti, terlihat di lokasi keramaian jumlah pedagang terus bertambah.

Pantauan langsung wartawan ini, seperti yang terlihat di lokasi depan bangunan paruga parenta samakai (kantor Pemda) Dompu, Jumat (16/11) sejumlah pedagang dengan menggunakan rombong menjajakan dagangannya seperti makanan dan minuman siap saji yakni, mie rebus, goreng, pisang goreng, singkong goreng, kopi, susu, tengah dan berbagai dagangan lainnya.

Aktivitas para pedangan ini pun, bisa dijumpai mulai sore hari hingga malam hari. Bahkan, setiap hari lokasi pedagang kerap ramai di kunjungi para pembeli (warga dompu) yang sambil nongkrong di sekitar lokasi para pedagang tepatnya di atas trotoal jalur jalan yang sudah disediakan karpet dan meja oleh para pedagang.

Baca :   Pemda Dompu Terus Berbenah dan Menunjukkan Keberhasilan

Sejak keberadaan para pedagang ini pun, suasana di depan kantor Pemda Dompu semakin ramai setiap harinnya. Ada yang datang nongkrong bersama teman-temannya, bahkan pula ada yang bersama pacar serta para keluarga.

Sambil menikmati minuman kopi dan minuman lain disajikan oleh para pedagang, serasa menambah damainya suasana hati yang dirasakan oleh para pengunjung saat berkumpul bersama para kerabat.

Sebelumnya, hampir di sejumlah wilayah Kota Dompu khusunya di lokasi taman-taman (ruang terbuka) atau sekitarnya banyak para pedagang yang menjajakan dagangannya. Hal ini menunjukan meningkatkan usaha – usaha kecil dalam dunia usaha di Kabupaten Dompu.(IR3)

BERBAGI