Beranda Kelautan & Perikanan Mancing Mania, DKP Siapakan 500 Perahu

Mancing Mania, DKP Siapakan 500 Perahu

87
Nampak Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Dompu, Ir. Wahidin, M.Si saat melakukan koordinasi dengan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

DOMPU, INTIRAKYAT.COM—Mancing Mania menjadi salah satu kegiatan yang akan digelar pemerintah Kabupaten Dompu dalam ajang Festival Tambora tahun 2018. Kegiatan ini, diyakini akan mampu menarik kunjungan wisatawan, terutama yang memiliki hobi memancing.

Kegiatan mancing mania akan diadakan di sekitar laut Doro Ncanga. Peserta yang hadir ditargetkan mencapai ratusan orang. ‘’Saat ini saja, sudah banyak peserta yang mendaftarkan diri,” ungkap Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Dompu, Ir. Wahidin, M.Si.

Sebagai dinas tehnis, DKP akan menyiapkan agenda besar tersebut secara matang. Seluruh persiapan tehnis di lapangan sedang berjalan. Bahkan, saat ini tengah di data sejumlah perahu untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.  “Target kita harus terkumpul sekitar 500 perahu,” katanya.

Target 500 perahu diyakini akan terkumpul, sebab pihaknya tengah meminta bantuan perahu dari Kabupaten Sumbawa, bahkan dari pulau Lombok. ‘’Kita ingin kegiatan ini menjadi sebuah acara yang benar-benar mampu memajukan dunia pariwisata Dompu, terutama di sektor kelautan,” ungkapnya.

Dia sangat berharap kepada masyarakat untuk sama-sama mendukung kegiatan ini. Selain itu, Wahidin menghimbau lapisan masyarakat yang memiliki hobi memancing dan ingin berpartisipasi dalam ajang tersebut, supaya dapat mendaftarkan diri kepada panitia. “Kita tidak akan membatasi jumlah peserta, makanya perahu kami siapkan lebih banyak,” ujarnya.

Disamping mancing mania, DKP juga akan menfasilitasi kegiatan gemar makan ikan dan cera labu. Diharapkan kepada masyarakat untuk ikut bergabung dalam sejumlah kegiatan tersebut. (ADV***/IR21)

BERBAGI