Beranda Peristiwa Luput ! Pemuda Ini Terjatuh Dari Pohon Pinang Saat Tancapkan Bendera...

Luput ! Pemuda Ini Terjatuh Dari Pohon Pinang Saat Tancapkan Bendera Merah Putih

129

DOMPU, intirakyat.com – Dimoment peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang 74 tahun, ada banyak aksi-aksi heroik yang mendadak viral. Baik itu aksi memanjat tiang bendera karena bendera tersangkut pada saat pelaksanaan upacara proklamasi, dan keseruan-keseruan dalam berbagai macam lomba.

Namun ada satu kejadian naas yang luput dari perhatian pemerintah dalam memontum ini, yaitu salah seorang pemuda yang bernama Adhar, asal Desa Saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu NTB.

Adhar harus dirawat inap di RSUD Dompu karena mengalami patah tulang pada bagian tumit telapak kaki, akibat terjatuh saat menancapkan miniatur bendera merah putih diatas pucuk pohon pinang dengan ketinggian 12 meter pada Sabtu (17/08/2019) kemarin.

Baca :   Salah gunakan Satwa Langka, Tim Reskrim Amankan Tiga Pelaku

Adhar adalah salah seorang anggota panitia lomba 17 Agustus di desa tersebut. Dia ditugaskan oleh teman-temannya untuk menancapkan miniatur bendera dan memoles batang pohon pinang dengan oli sesaat sebelum mata lomba panjat pinang dimulai.

Naas, begitu selesai menancapkan miniatur bendera Adhar kekelahan akibat memanjat pohon pinang tanpa alat bantu, tangannya kaku sehingga tak ada lagi kekuatan untuk memegang pohon.

Dia terjun bebas dari atas pohon pinang dan terpental ditanah. Sontak teman-teman panitia dan warga yang berkumpul di kegiatan tersebut kaget, Adhar lalu di bopong dalam kondisi tak sadarkan diri dan dilarikan ke Rumah Sakit.

Baca :   Dam Tanju Telan Korban Jiwa, Anak SMP Tenggelam Saat Mandi

“Tangan licin karena setelah tancapkan bendera dia memolea oli di tiang pohon pinang sehingga tidak kuat pegangan saat memoles oli, ditambah lagi kekelahan pada saat memanjatnya akhirnya dia terjatuh,” kata anggota panitia, Syarifuddin, saat di RSUD Dompu, Minggu (18/08/2019).

Perlombaan yang sedianya harus dilanjutkan terpaksa dihentikan akibat insiden tersebut. Kini Adhar masih dirawat intensif dan belum bisa bergerak akibat sakit yang dia alami.(IR3)

BERBAGI