Beranda Pemerintahan Lomba Tingkat Propinsi, Bupati Minta TP PKK Harus Raih Juara

Lomba Tingkat Propinsi, Bupati Minta TP PKK Harus Raih Juara

19

DOMPU, intirakyat.com – Bupati Dompu Drs. H Bambang M Yasin, menilai keberadaan Organisasi Tim Penggerak PKK (TP PKK)  Kabupaten Dompu bersama organisasi wanita lainnya berperan penting dalam memberilan pembinaan kepada organisasi di tingkat bawah. Bahkan mampu untuk memberikan motivasi dalam meningkatkan partisipasinya demi mensukseskan pembangunan daerah dengan program utamanya TERPIJAR (tebu, sapi, jagung dan rumput laut) serta program kesejahteraan keluarga  maupun program kesehatan lainya.

“Dengan penuh hormat saya ucapkan selamat datang kepada tim penilai, Kabupaten Dompu sudah menyiapkan semuanya karena kami tidak pernah tidak bersungguh sungguh dalam hal apapun apalagi berkaitan dengan lomba karena tekad kami selalu ingin jadi yang terdepan,” kata Bupati di hadapan para Tim Penilai Lomba Tingkat Propinsi NTB.

“Dengan penuh hormat saya ucapkan selamat datang kepada tim penilai, Kabupaten Dompu sudah menyiapkan semuanya karena kami tidak pernah tidak bersungguh sungguh dalam hal apapun apalagi berkaitan dengan lomba karena tekad kami selalu ingin jadi yang terdepan” jelasnya.

Baca :   Masuk Deadline Waktu, Bagaimana Nasib APBD 2019 ?

Semoga dalam lomba ini, TP PKK Dompu bisa menjadi sang juara.” In sha Allah TP PKK Dompu akan memenangkan lomba ini,” Ucapnya penuh semangat.

Sementara itu, Sekretaris TP PKK Propinsi NTB, Hj. Nurjaya Tajudin, memberi apresiasi luar biasa terhadap kinerja TP PKK Kab Dompu yang di ketuai oleh Hj. Ery Aryani H. Bambang. Menurut Dia, TP PKK Dompu telah banyak meraih juara dan sederet penghargaan dalam lomba yang diikuti hingga ke tingkat nasional.

“TP PKK Kab. Dompu sudah menjadi langganan juara pada setiap lomba di tingkat propinsi, antara lain meraih juara tingkat nasional TP2K diwakili Desa Jala, demikian juga lomba PHBS dan Semoga tahun ini bisa terulang kembali seperti harapan Bapak Bupati Dompu,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kedatangan Sekretaris TP PKK Propinsi bersama para rombongan yang menjadi juri dalam lomba ini di sambut meriah oleh para tamu undangan yang terdiri dari anggota FORKOPIMDA, Kepala OPD Lingkup Pemkab Dompu, anggota TP PKK Kabupaten Dompu, anggota TP PKK Kecamatan se Kabupaten Dompu, dan para toga/toma kelurahan Dorotangga.

Baca :   HKN Ke54, Pemkab Dompu Gelar Jalan Sehat dan Peresmian RS Pratama

Acara yang berlangsung di halaman kantor lurah Dorotangga di tutup dengan kunjungan penilaian untuk mata lomba Tertib Adminsitrasi PKK yang berlangsung di kantor kelurahan Dorotangga. Ada 7 (Tujuh) mata lomba yang akan dinilai yakni Tertib Adminstrasi PKK berlokasi di Kelurahan Dorotangga, Simulasi Pola Asuh dan Remaja berlokasi di Desa Temba Lae, Lomba UP2K di Desa Lepadi, HATINYA PKK bertempat di Desa O’o, PHBS, LBS dan IFA di Kelurahan Dorotangga.

TP PKK Dompu turut ikut serta dalam kegiatan Penilaian Lomba PHBS/LBS, Administrasi PKK serta sejumlah lomba lainnya dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Propinsi NTB untuk mengevaluasi dan memberi motivasi sejauh mana progres yang telah dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Dompu terhadap implementasi program selama ini.(IR3)

BERBAGI