Beranda Peristiwa Listrik Sering Padam, Warga Renda Blokade Jalan

Listrik Sering Padam, Warga Renda Blokade Jalan

445

DOMPU, intirakyat.com – Puluhan warga lingkungan Renda, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Rabu (6/2/2019) melakukan aksi blokade jalan di cabang petigaan samping kantor Kelurahan Simpasai, Woja Dompu. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk sikap kekecewaan terhadap PLN ranting Dompu dianggap sering melakukan pemadaman listrik.

Perwakilan Warga lingkungan Renda Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Surio sulistio alias Rio mengatakan, Sudah beberapa bulan ini sejak Tahun 2018 kemarin, PLN ranting Dompu sering kali melakukan memadamkan listrik. “Sikap PLN sangat merugikan para pelanggan khususnya kami masyarakat lingkungan Renda,” katanya.

Baca :   Total 3 Orang Meninggal Karena DBD di Dompu

Dikatakan Rio, semenjak listrik sering padam, berbagai aktivitas masyarakat yang memerlukan aliran listrik jadi terbengkalai.”Bahkan banyak alat alat elektronik milik masyarakat yang rusak akibat listrik tiba tiba padam dan menyala,” ungkapnya.

Karena masalah ini lanjut Rio, pihaknya meminta dan mendesak PLN ranting Dompu untuk bertanggungjawab dan tidak lagi melakukan pemadaman listrik. “Kalau tuntutan kami tidak di indahkan, maka kami akan terus melakukan aksi blokade jalan secara rutin,” ancamnya sembari menutup komentarnya.

Sebelumnya, aksi Blokade jalan dengan menggunakan beberapa unit kendaraan roda dua (motor), batu dan kayu oleh warga lingkungan Renda ini, sempat menimbulkan aktivitas pengendaran yang melalui jalur jalan tersebut lumpuh total.

Baca :   Warga Lepadi Desak Bupati Eksekusi LHP

Beruntung saat itu, Aparat Kepolisian Polsek Woja dipimpin langsung IPDA Rusdi, tiba di lokasi dan melakukan pendekatan emosional dengan warga guna memberikan pencerahan dan berjanji akan secepatnya berkoordinasi dengan PLN ranting Dompu.

Setelah Kapolsek Woja IPDA Rusdi berkoordinasi dengan PLN ranting Dompu, akhirnya listik kembali menyala. Setelah mengetahui listrik menyala tersebut, akhirnya warga memutuskan untuk membuka kembali jalan yang sebelumnya di blokade. Usai itupun, aktivitas para pengendaraan di lokasi jalan setempat kembali normal.(IR3)

BERBAGI