Beranda PUPR Lewat APBDP, BSPS Dompu Akan Terealisasi

Lewat APBDP, BSPS Dompu Akan Terealisasi

41
Kepala Bidang Perumahan Rakyat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Dompu Muhammad Ikhsan

DOMPU,intirakyat.com – Bantuan Stimulan dan Perumahan Swadaya (BSPS) program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang tahun 2017 lalu sempat tertunda, lewat alokasi Anggarana Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2018 akan segera dilaksanakan kembali. Salah satunya di Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja yang jumlah penerima manfaatnya mencapai 90 Kepala Keluarga.

Kepala Bidang Perumahan Rakyat Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Dompu Muhamad Iksan ST, MM, program BSPS tahun 2017 tahun tertunda lataran berbenturan dengan kondisi anggaran kini akan terealisasi setelah APBD P tahun anggaran 2018 disahkan oleh DPRD Dompu. Kata dia, merupakan tanggungjawab dan kewajiban Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program ini karena sesuai dengan surat keputusan yang dikeluarkan oleh Bupati Dompu.

Baca :   Hujan Sehari, Kecamatan Kempo Dilanda Banjir

Bahkan untuk keseriusan dalam merealisasi program BSPS khusus di kelurahan itu telah dibangun koordinasi dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Hal itu merupakan salah satu unsur yang berperan dalam program ini yang sumber atau masuknya anggaran itu ada pada rekening BPAKD.

“Program BSPS yang tertunda untuk masyarakat Monta Baru, segera akan direalisasikan. Kita menunggu APBD P tahun 2018 ini, termasuk 90 Kepala Keluarga yang berdasarkan surat keputusan Bupati Dompu,” ujarnya kepada wartawan belum lama ini.

Sementara itu, untuk tahun 2019, bagi penerima manfaat yang belum terdata atau yang tidak mendapatkan jatah sejak tahun 2017, akan dilakukan pendataan dan akan diupayakan bisa mendapatkannya pada tahun 2019 mendatang. Mengingat, tiga hari yang lalu Pemda dan DPRD Dompu telah menyetujui KUA PPS anggaran tahun 2019.

Baca :   Dugaan Penggelembungan DPK Pemilu Serentak 2019, APPP Dompu Demo KPU dan Bawaslu

“DPKP akan melakukan pendataan bagi masyarakat yang terdata dalam program BSPS tahun kemarin. Insha allah akan dipriritaskan bagi yang belum perah terima sama sekali,” terangnya. (ADV***)

BERBAGI