Beranda Parlemen Bicara Lembaga Peduli Lingkungan Gugat 22 IUP Galian C

Lembaga Peduli Lingkungan Gugat 22 IUP Galian C

49

DOMPU, intirakyat.com – Lembaga Peduli Lingkungan Kabupaten Dompu dibawah Pimpinan Ilham Yanyu dan Mirafudin, Rabu kemarin (17/7/2019) mendatangi Kantor DPRD Dompu untuk menggugat 22 perusahaan pemegang Ijin Usaha Pertambangan (IUP) galian C yang ada disekitar wilayah Kabupaten Dompu.

Menurut Ilham Yahyu masalah penambangan galian C yang ada di wilayah Kabupaten Dompu, saat ini menjadi salah satu masalah yang cukup penting segera dibahas.

Pasalnya, berbagai persoalan yang muncul akibat penambangan galian C itu saat ini banyak terjadi.

“Penambangan galian C saat ini menjadi masalah yang krusial, ada kerusakan lingkungan yang terjadi akibat penambang itu,” tuturnya.

Baca :   Optimalkan Pelayanan Publik, Kominfo Akan Jemput Bola

Kendati persoalan yang Ilham Yahyu dan Mirafudin usung ke kantor dewan itu dianggap penting, dengan agenda dialog tersebut tidak dapat dilanjutkan.

Pasalnya, sejumlah pihak terkait, seperti 22 perusahaan pemegang IUP yang hanya dihadiri oleh 3 perusahaan saja, Dinas Pertambangan Provinsi NTB dan para pihak lainnya.

Direncanakan dialog tersebut akan kembali dilaksanakan pada Senin pekan depan dengan melibat semua pihak terkait, termasuk pihak Kepolisian dan Kejaksaan.(F01)

BERBAGI