Beranda Edukasi Lapak Ramadhan, Pedagang Mengaku Diuntungkan

Lapak Ramadhan, Pedagang Mengaku Diuntungkan

40
lapak ramadan yang berlokasi depan Asi Mbojo tepatnya di wilayah Lapangan Serasuba Kota Bima.

KOTA BIMA, INTI RAKYAT.COM – Semenjak Lapak Ramadhan mulai di buka di lokasi Lapangan Serasuba Kota Bima, para pedagang yang berasal dari wilayah Kota Bima mengaku mendapatkan keuntungan yang nilainya lumayan besar. Keberadaan lapak ini pun sangat membantu para pedagang untuk menjual berbagai hidangan siap saji untuk kebutuhan berbuka puasa

Sebut saja, Nurmala salah seorang pedagang makanan siap saji di lokasi lapak Ramdhan. Kepada wartawan ini Nurmala mengaku, mendapatkan keuntungan yang lumayan besar semenjak berjualan di lokasi tersebut.”Sudah dua hari ini semua dagangan saya di lokasi ini laris manis di beli oleh para pengunjung,” ujarnya di lokasi lapangan Serasuba Kota Bima, Jumat (18/5/2018).

Dikatakan Nurmala, berbagai jenis makanan siap saji dijual oleh dirinya di lokasi lapak ramdhan tersebut. Mulai dari hidangan siap saji seperti Ikan, Sayur dan berbagai hidangan lainya.”Saya adalah pedagang yang menjual berbagai makanan siap saji untuk kebutuhan berbuka puasa. Hidangan ini pun saya jual dengan harga yang terbilang murah,” jelasnya.

Baca :   Ketersedian Beras di Dompu Stabil

Lebih jauh Nurmala mengakui, baru saja dua hari berjualan di lokasi lapaka ramadhan ini hasil keuntungan yang didapatkan sangat luar biasa. Dan nilainya kata dia, mencapai Ratusan ribu setiap harinya.”Alhamdulillah, uang hasil dari berjualan disini lumayan banyak. Terkadang dalam satu hari saya mampu mendapatkan keuntungan yang berkisar mulai dari Rp 300 sampai Rp 400 ribu setiap hari,” terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Salma yang juga salah satu pedagang makanan dan minuman pembuka puasa di lokasi Lapak Ramadhan di Lapangan Serasuba Kota Bima. Kepada wartawan ini juga Salma mengaku banyak mendapatkan keuntungan yang sangat besar selama berjualan di lokasi lapak tersebut.”Alhamdulillah, selama saya berjualan di lokasi ini ada banyak kentungan yang saya dapatkan,” katanya.

Baca :   Propam Gelar Penegakan dan Penertiban Disiplin Anggota Polres Dompu

Salma menyebut, makanan dan minuman pembuka seperti bubur kacang ijo, pisang dan minuman es kelapa serta lainya ini banyak diminati oleh para pengunjung (pembeli).”Hampir setiap harinya hidangan (makanan dan minuman) yang saya jual laris manis,” jelasnya.

Terlepas dari hal itu, dirinya sangat berterimakasi kepada pemerintah yang sudah menyediakan tempat dan mengijinkan pedagang kecil untuk berjualan di lokasi lapak ramadhan tersebut.”Alhamdulillah, di bulan puasa ini kami pedagang kecil mendapatkan keberkahan dan rezeki,” tuturnya.(IR3)

BERBAGI