Beranda Politik KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka

KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka

8

DOMPU, intirakyat.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu, Sabtu lalu (10/8/2019) menggelar rapat pleno terbuka Tahun 2019. Rapat ini digelar dalam rangka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih angota DPRD Kabupaten Dompu.

Rapat yang berlangsung di aula rapat kantor KPU Dompu ini, dipimpin Ketua KPU Dompu Drs. Arifuddin bersama para anggota Komissioner KPU Dompu, Sekertaris KPU Dompu Irham SH, Kasubag Hukum KPU Dompu, Abu Hasan Takwa SH, Kasubag Program dan Data KPU Dompu Muhammad Nur SH, Kasubag Teknis KPU Dompu Drs. Muhammad Yamin dan jajaran KPU Dompu lainnya.

Dalam momentum kegiatan ini pun, juga dihadiri Dandim 1614/Dompu Letkol CZI Arief Hadiyanto S.IP, Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo S.IK, M.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Dompu Edi Nursapto SH, Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu Drs. Irwan, Kepala Kesbangpoldagri Dompu, Pimpinan partai politik peserta pemilu 2019, Kepala Dinas Dukcapil Hj. Dra Ratnasari, Kepala Kementerian Agama Dompu Drs. H. Syamsul H. Ilyas M.Si dan Ketua PWI Dompu M Rifai SH serta udangan lainnya.

Baca :   Kepala BKAD Dipilih Jadi Ketua PC NU Dompu

Ketua KPU Kabupaten Dompu, Drs. Arifuddin, terlihat membacakan dasar hukum dan tatip kegiatan rapat pleno terbuka yang menyebut, sesuai dengan undang undang nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilu, PKPU Nomor 5 Tahun 2019 tentang penetapan calon terpilih, Penetepan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih dalam pemilihan umum Tahun 2019, keputusan Mahkamah Konstitusi Nomor 77-03-18/PHPU-DPR-DPRD/XVII/2019, dan surat KPU RI Nomor : 1094/PY.01.1-SD/06/KPU/VIII/2019 Perihal tindak lanjuti Putusan Mahkamah Konstitusi.

Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan perolehan suara syah masing masing partai politik dan perolehan kursi masing masing partai politik di 4 dapil Kabupaten Dompu. Item ini pun dibacakan secara bergantian oleh anggota Komisioner KPU Dompu. Kelangsungan pembacaan ini pun berjalan lancer tanpa ada sikap keberatan baik dari Parpol peserta pemilu Tahun 2019 dan Bawaslu Kabupaten Dompu.

Baca :   Resnarkoba Dan Resmob Sat Brimobda NTB Gelar Rekontruksi Kasus Narkoba

Setelah ini pun, rapat diakhiri dengan penandatanganan dan serah terima berita acara yang dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Dompu dengan pimpinan Partai Politik serta Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu.(IR3)

BERBAGI