Beranda Politik KPU Dompu Gelar Temu Media dan Diskusi

KPU Dompu Gelar Temu Media dan Diskusi

30

DOMPU,intirakyat.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu, Rabu (12/12/2018) melakukan tatap muka dengan sejumlah Media Cetak dan Elektronik (media online) yang ada di Kabupaten Dompu. Kegiatan yang bertema Temu Media dan Diskusi ini digelar dalam rangka membahas kegiatan KPU menyelenggarakan Pemilu Tahun 2019.

Acara yang berlangsung ramai di Cafe Uma Tua Dompu ini dihadiri Ketua KPU Propinsi NTB Lalu Aksar Ansori (selaku Narasumber) yang saat itu didampingi oleh Ketua KPU Dompu Rusdyanto bersama jajaranya dibawah. Hadir pula dalam kegiatan ini sejumlah wartawan dan pihak lainnya yang ada di Kabupaten Dompu.

Ketua KPU Provinsi NTB Lalu Aksar Ansori, melalui penyampaiannya dalam acara tersebut mengatakan, Seluruh aktivitas Pemilu dan Pilkada selama ini banyak dibantu oleh media.”Artinya peran media sangat penting dalam membantu tugas KPU,” ujarnya.

Baca :   Lift Kantor Pemda Rusak ?

Aksar menyebut, untuk pertamakalinya di Tahun 2019 dilaksanakan pemilu serentak. Menurut Dia, pemilu serentak ini jauh lebih berat dari pemilu tahun-tahun sebelumnya (bukan pemilu serentak).”Beratnya yakni, para pemilih  di Tahun 2019 selain akan memilih Presiden dan Wakil Presiden RI (Pilpres), juga akan memilih lembaga lainnya (Pileg) yang nantinya akan berlangsung secara serentak,” jelasnya.

Tidak hanya itu lanjut Aksar, tidak bisa dibayangkan bahwa pemilih nantinnya akan memilih 5 lembaga (pejabat publik). Begitu juga dirasakan oleh KPU bersama jajaranya dibawah yang nantinya akan menghitung secara serentak hasil suara pemilih yang memilih lima lembaga tersebut.”Inilah alasan kenapa saya menyatakan bahwa pemilihan serentak ini sangat berat dibanding pelaksanaan pemilihan tahun – tahun kemarin,” terangnya.(IR3)

BERBAGI