Beranda Pemerintahan KPK Masuki Ruang Kerja Bupati Dompu

KPK Masuki Ruang Kerja Bupati Dompu

233

DOMPU,intirakyat.com – Sejumlah orang yang diduga tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Rabu (14/11) terlihat memasuki ruang kerja Bupati Dompu Drs. H Bambang M. Yasin. Hanya saja, tidak diketahui apa alasan KPK berada di kantor Pemda dan masuk keruangan Bupati.

Untuk memastikan hal itu akhirnya wartawan ini, Rabu (14/11) kemarin mendatangi kantor Pemda Dompu untuk memastikan keberadaan dan tujuan KPK datang dan menyambangi kantor Pemda setempat. Dan hasilnya, saat wartawan mencoba mengorek informasi, ternyata keberadaan KPK benar adanya.

Tidak hanya itu, didapati juga informasi bahwa KPK sedang bertemu dengan Bupati Dompu Drs. H. Bambang M Yasin, Sekda Dompu H Agus Bukhari SH, M.Si dan beberapa pejabat lingkup Pemda Dompu.”Pak Bupati bersama Sekda dan pejabat lainnya sedang ada rapat dengan orang – orang dari KPK (komisi pemberantasan korupsi,Red),” ujar singkat salah seorang pegawai Pemda Dompu, Rabu (14/11) kemarin.

Baca :   Terkait Sanirasi dan Air Minum, Berikut Tanggapan Bupati

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemda Dompu, Ardiansyah SE, kepada wartawan ini membenarkan bahwa sejumlah orang yang hadir di kantor Pemda Dompu yakni tim dari KPK. Kehadiran KPK ini kata Dia, dalam rangka kegiatan sosialisasi pencegahan korupsi.”Ya benar, itu memang KPK dan mereka hadir dalam rangka tugas,” ujar Ardiansyah melalui pesan WhatsApp-nya belum lama ini.

Ardiansyah menyebut, pencegahan korupsi, ada beberapa indikator untuk menguranginnya dan tiap Tahun KPK datang di setiap daerah dalam rangka koordinasi dan supervisi terutama di bidang perencanaan, pengadaan, pendapatan, APIP, Aparatur, Organisasi dan Aplikasi.”Inilah adalah kenapa KPK datang di daerah termasuk Kabupaten Dompu,” jelasnya.(IR3)

BERBAGI