Beranda Sosial Budaya Kodim 1614/Dompu Jenguk Warga Binaannya Yang Menderita Sakit Lumpuh dan Buta

Kodim 1614/Dompu Jenguk Warga Binaannya Yang Menderita Sakit Lumpuh dan Buta

91

DOMPU, intirakyat.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1614/Dompu melalui Babinsa Desa Tekasire Koramil 1614-06/Manggelewa Kodim 1614/Dompu Serka Syarifudin, Kamis (13/6/2019) menyambangi wilayah Dusun Jena Mawa, Desa Tekasire, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu. Hal ini dilakukan Serka Syarifudin untuk menjenguk warga binaanya yang bernama Abu Bakar alias Ompu Beko (86thn) yang menderita sakit lumpuh dan buta (tidak bisa berjalan dan melihat).

Dalam momentum ini pun, Serka Syarifudin, selain memberikan motivasi dan semangat hidup kepada warga binaannya yang sedang dilanda oleh ujian. Dia juga memberikan bantuan sembako untuk sedikit meringkan beban warga binaannya tersebut.

Baca :   Berantas Illegal Logging, Kodim 1614/Dompu Laksanakan Patroli Gabungan

“Apa yang kami lakukan ini memang tidak seberapa. Tapi ini adalah bentuk keperdulian kami TNI terhadap warga binaanya (masyarakat),” ujar Babinsa Desa Tekasire Koramil 1614-06/Manggelewa Kodim 1614/Dompu Serka Syarifudin.

Sementara di tempat terpisah, Dandim 1614/Dompu Letkol CZI Arief Hadiyanto S.IP, mengatakan, pihaknya selaku TNI (Kodim 1614/Dompu) memiliki jiwa sosial dan rasa keperihatinan terhadap masyarakat, terutama warga binaanya para babinsa. “Itulah alasan, kenapa kami tidak bisa menutup mata melihat penderitaan yang dialami oleh rakyat (masyarakat),” ujarnya.

Dandim menyebut, rakyat adalah orang tua bagi TNI, jadi apapun penderitaan yang dialami atau dirasakan oleh rakyat, tentu TNI juga ikut merasakan kesedihan tersebut.”Kami tidak bisa dipisahkan dengan rakyat. Karena sejatinya bersama rakyat TNI kuat,” katannya.(IR3)

BERBAGI