Beranda Sosial Budaya Kodim 1614/Dompu Gelar Kerja Bakti Pembangunan Masjid Ponpes Utsman Bin Affan

Kodim 1614/Dompu Gelar Kerja Bakti Pembangunan Masjid Ponpes Utsman Bin Affan

23

DOMPU, intirakyat.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1614/Dompu, Minggu (3/11/2019) menggelar kegiatan kerja bakti pembangunan Masjid pondok Pesantren (Ponpes) Utsman Bin Affan Desa O’o, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk keperdulian TNI untuk membantu rakyatnya.

Kerja bakti ini dipimpin Kasdim 1614/Dompu, Mayor Czi Edy Gustaman ini dan iikuti oleh puluhan anggota dari Makodim 1614/Dompu dan Koramil 1614-01/Dompu .

Selain membantu melakukan penggalian, pengerukan dan penimbunan tanah di lokasi pembangunan Masjid Ponpres Utsman Bin Affan, Kodim 1614/Dompu juga membantu menyediakan dan mendatangkan alat berat jenis Eksavator mini milik Kodim 1614/Dompu untuk membantu percepatan pembangunan Masjid setempat.

Kasdim 1614/Dompu, Mayor Czi Edy Gustaman, mengatakan, kegiatan kerja bhakti ini wujud keperdulian dan saling membantu antara sesama. Kegiatan ini pun, adalah kegiatan yang kesekian kalinya yang dilakukan Kodim 1614/Dompu.

”Kami TNI sudah terbiasa membantu dan bekerjasama dengan masyarakat. Jadi apapun kegiatan masyarakat terutama pembangunan tempat ibadah kami selaku siap membantu salah satunya menyumbangkan tenaga,” ujarnya, saat diwawancarai wartawan di lokasi pembangunan Masjid Ponpes Utsman Bin Affan, Desa O’o, Kecamatan Dompu.

Baca :   Dompu Dilanda Banjir, BPBD Bergerak Cepat

Kasdim menyebut, jumlah personel TNI yang dikerahkan untuk membantu pekerjaan ini sebanyak 65 anggota dari Kodim 1614/Dompu dan Koramil 1614-01/Dompu. Semua anggota yang dikerahkan akan terus membantu mengerjakan pembangunan masjid tersebut sampai tuntas.”Kami akan selalu siap membantu Ponpes Utsman Bin Affan,” jelasnya.

Dilokasi yang sama, Pimpinan Ponpes Utsman Bin Affan, Ustadz Zainuddin MY, S.Pd.I, mengatakan, pihaknya mengapresiasi semangat dan keperdulian TNI khususnya Kodim 1614/Dompu dalam membantu Ponpes Utsman Bin Affan, terutama dalam hal menuntaskan pembangunan Masjid di lokasi ini.

“Kami sejak dulu, sering kali mendapat bantuan dari TNI, terutama Kodim 1614/Dompu. Baik itu bantuan langsung maupun bantuan tenaga,” ujarnya, saat diwawancarai wartawan.

Menurut Ustadz Zainuddin, keperdulian dan kecintaan TNI terhadap rakyatnya sungguh luar biasa. Maka tak heran, jika TNI sangat dekat dengan rakyatnya.”Jasa TNI tidak mampu dibayar dengan apapun. Mereka sangat ikhlas dalam membantu rakyat,” katanya.

Ustadz Zainuddin menyebut, dulu pembangunan pondok putri merupakan bantuan dari TNI sebesar Rp 200 juta. Begitu juga dengan pembuatan jalan menuju pondok putri bisa terwujud berkat bantuan TNI. Bahkan pembangunan Masjid baru ini berkat inisiatif dari mantan Pangdam IX/Udayana, Letjen (Purn) Torry Djohar Banguntoro.

Baca :   Pemda Akan Gelar MTQ Tingkat Kabupaten

“Berkat bantuan beliaulah (pak Torry) kami bisa bangun Masjid baru. Bahkan sampai saat ini beliau tetap mengirim besar 400 Kilo setiap bulanya untuk kebutuhan kami disini,” terangnya.

Dilokasi yang sama juga, salah seorang siswa Ponpes Utsman Bin Affan, Nurdin, mengaku terharu atas keperdulian TNI terhadap rakyatnya. Terutama kata Dia, dalam membantu menyumbangkan tenaganya dalam menuntaskan pembangunan Masjid di Ponpes ini.

”Kami sebagai generasi kedepan, berterimakasih atas jasa jasa TNI yang tidak mampu dibayar dengan apapun,” katanya, saat diwawancarai wartawan.

Dengan adanya Masjid yang sedang dibangun ini lanjut Nurdin, akan semakin membuat siswa Ponpes Utsman Bin Affan, terus semangat dalam meningkatkan nilai nilai ibadah kepada Allah SWT.

Pantauan langsung wartawan ini menyebut, terlihat TNI dan para siswa bersatu padu dan bekerjasama dalam menuntaskan pembangunan Masjid Ponpes Utsman Bin affan.

Hal ini menunjukan jiwa keperdulian TNI terhadap rakyatnya sangat luar biasa. Bahkan mereka rela bekerja dibawah terik matahari sampai mandi keringkat demi membantu rakyatnya.(IR3)

BERBAGI