Beranda Pendidikan Ketua Komisi III : TAPD Pemda Tak Mau Perhatikan Nasib Guru Honorer

Ketua Komisi III : TAPD Pemda Tak Mau Perhatikan Nasib Guru Honorer

104

DOMPU, INTI RAKYAT – Persoalan Kesejahteraan Tenaga Pendidikan di Kabupaten Dompu nampaknya tidak akan mendapatkan respon yang serius dari Pemerintah Kabupaten Dompu, hingga menjelang pembahasan APBD murni Tahun Anggaran 2019, DPRD masih bekerja sendiri dan belum mendapatkan respon dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi III DPRD Dompu, Ikhwahyudin Ak., saat berdialog dengan puluhan Guru Honorer Dompu dengan membawa nama Forum Komunikasi Guru Honorer (Figur) Selasa (30/10/2018).

Menurut Ikhwahyudin, pihaknya telah memanggil dengan bersurat ke TAPD untuk menghadiri pembahasan kesejahteraan tenaga pendidikan yang diminta untuk diprioritaskan dalam APBD Murni Tahun Anggaran 2019 dan tidak pernah hadir.

Baca :   Lembaga Peduli Lingkungan Gugat 22 IUP Galian C

“Kaitan dengan pengganggaran, sampai hari ini dua kali TAPD tidak hadiri undangan kami, Supaya saudara-saudara tahu, siapakah yang menjadikan APBD ini bermasalah mereka lah TAPD Pemda Tak Mau Perhatikan Nasib Guru Honorer. Dua kali mereka kami panggil tidak pernah hadir di meja Banggar DPRD,” ungkapnya.

Ikhwahyudin juga mengganggap TAPD lah yang menjadi biang kejahatan terhadap penuntusan persoalan kesejahteraan guru ini. Meski begitu, Ikhwahyudin mengaku akan tetap memperjuangkan nasib tenaga pendidikan dengan mengalokasikan anggaran pada APBD Murni 2019 mendatang. (IR7)

BERBAGI