Beranda Pendidikan Kepala Sekolah SMPN 1 Dompu Undur Diri Tanpa Sebab

Kepala Sekolah SMPN 1 Dompu Undur Diri Tanpa Sebab

574

Dompu, intirakyat.com – Kepala Sekolah SMPN 1 Dompu, H. Aji Sulistiyo., memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Surat pengunduran diripun diterima dan disetujui oleh Kepala Dinas Dikpora Dompu. Tidak diketahui pasti alasan mundurnya Kepala sekolah yang sudah menjabat selama 5 tahun lebih itu.

Berdasarkan informasi yang beredar, terjadi perselisihan atau konflik internal antara guru-guru dan Kepala Sekolah juga adanya kasus dugaan korupsi yang dilaporkan oleh oknum kepada Kejaksaan Dompu.

“Tanggal 26 Desember suratnya saya terima dan sudah saya tandatangani. Karena orang yang mengundurkan diri maka langsung saya terima. Untuk Plt masih di kendali saya,” ungkap Kadispora Dompu, H Ikhtiar., pada media ini Senin (07/01/2019).

Baca :   Usai Pemilu Serentak 2019, Ini Himbauan MUI, FKUB dan Kemenag

Dikatakannya, kasus pengunduran diri Kepala Sekolah imi pertama kali terjadi di Kabupaten Dompu. Motifnya pun hanya karena masalah kecil. Disamping itu kata dia, Kepsek bersangkutan sering meminta pengunduran diri secara lisan.

“Saya harus akui dia mengundurkan diri, emua orang pasti bermasalah. Cuma masalahnya kecil saja. Dia sangat berprestasi, orangnya luar biasa,” ujarnya.

Saat ini Kepala Sekolah yang mengundurkan diri tersebut menjadi guru biasa di SMPN 1 Manggelewa. Sementara Jabatan Kepala Sekolah di SMPN 1 Dompu masih kosong dan berada dibawa kendali Kadispora. (IR7).

BERBAGI