Beranda Feature Kepala BKAD Dipilih Jadi Ketua PC NU Dompu

Kepala BKAD Dipilih Jadi Ketua PC NU Dompu

29
Sabtu (15/9/2018), pengurus Cabang NU Dompu menggelar pemilihan pengurus Baru atau Konferensi Cabang (Konfercab) masa khidmat 218-2022.

DOMPU,intirakyat.com – Konferensi Cabang Pengurus Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Dompu Sabtu (15/09/2018), menjadikan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Muhibudin., sebagai ketua yang baru masa khidmat 2018-2022. Muhibudin dipilih secara aklamasi setelah tiga orang calon lain mengundurkan diri sebagai calon. Mereka adalah Ir H. Fahrurozi, H Abdul Razak dan mantan Ketua Ansor Kabupaten Dompu, H Burhanudin.

Sidang yang dipimpin oleh Sekretaris Wilayah NU NTB, H Lalu Winengan, sempat berjalan tegang. Pasalnya, nama Muhibudin tidak masul dalam bursa pencalonan serta ketiga calon lain ditolak kemundurannya oleh peserta sidang.

Baca :   Di Tambora, Pelajar Belajar Diluar Kelas

Meski begitu, proses pengaklamasian Muhibudin tetap diterima dan dinyatakan sebagai ketua NU terpilih.

Pimpinan sidang, H Lalu Winengan, menjelaskan, mekanisme di NU selain voting, NU lebih mengedepankan musyawarah mufakat. Sehingga dianggap lumrah ketika ada ketua terpilih secara aklamasi.

“Yang sudah tegang tetap tenang. Ini kan sudah selesai. Inilah NU yang tidak gila jabatan, tapi kalau mendapat mandat, semua akan keluar,” tegas Winengan.

Winengan menyarankan kepada Ketua terpilih untuk segera menyusun kepengurusan, agar SK PC NU Dompu segera diterbitkan.

“Pada proses pelantikan di bulan Oktober nanti, saya harap semoga bisa dilaksanakan dengan menggelar tablik akbar. Dan insha allah kita hadirkan Ketua Umun PBNU, KH Said Agil Syirod ke Dompu,” ujarnya. (IR7).

BERBAGI