Beranda Pendidikan Kembali Seruduk DPRD, Guru Honorer Dompu Minta SK dan Honor

Kembali Seruduk DPRD, Guru Honorer Dompu Minta SK dan Honor

72

DOMPU, INTI RAKYAT – Puluhan Guru honorer dan Guru Tidak Tetap (GTT) yang tergabung dalam Forum Koordinasi Guru Honorer (Figur) Kabupaten Dompu melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Dompu Selasa (30/10/2018). Massa aksi meminta SK dan honor yang memadai.

Aksi unjuk rasa menuntut kesejahteraan ini merupakan aksi lanjutan dengan tuntutan yang sama beberapa waktu lalu yang belum juga disimpulkan titik terangnya oleh Pemerintah Kabupaten Dompu soal gaji dan SK sebagai tenaga pendidikan.

Massa aksi mengaku selama mengajar tidak pernah mendapatkan upah atau gaji yang layak sesaui dengan Upam Minunim Kabupaten (UMK) terutama mereka guru yang telah memiliki SK Honda.

Baca :   Didi Wahyudin Kritik "jabatan" Bendahara

“Kita meminta kejelasan nasib kami sebagai guru. Nasib guru ini digantungkan. Tolong berikan kejelasan bagaimana gaji kami Kepala Dikpora dulu pernah berjanji kepada kami bahwa akan menyelesaikannya, namun sampai sekarang tidak ada,” ungkap ketua Figur Dompu, Mahfud, S.Pd dalam orasinya.

Di DPRD, massa Figur meminta keseriusan DPRD Dompu untuk merancang peraturan pengganggaran yang mensejahterakan tenaga kependidikan seperti yang dijanjikan pada aksi lalu bahwa DPRD akan memperjuangkannya di APBD Murni tahun anggaran 2019.

“Kami meminta keadilan melalui DPRD, sudah sejauh mana berbicara tentang kesejahteraan kami dengan Bupati dan Kadispora Dompu ?,” kata Mahfud.

Baca :   Mengisi Libur Sekolah, Babinsa Tolokalo Kodim 1614/Dompu Ajak Anak Sekolah Melaksanakan Persami

Usai menggelar orasi, massa Figur kemudian melakukan dialog dengan DPRD yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III, Ikhwahyudin, AK dan Nadira SE, AKT serta ketua Komisi II Drs Muhtar. Dialog tersebut berlangsung di ruang Rapat Paripurna DPRD. (IR7)

BERBAGI