Beranda Hukum Kasus CPNS K-II Dompu, Kapolda NTB : Kami Tidak Tangani Kasus itu

Kasus CPNS K-II Dompu, Kapolda NTB : Kami Tidak Tangani Kasus itu

435

BIMA, intirakyat.com – Lanjutan proses hukum kasus dugaan korupsi pengrekutan Calon Pengawai Negeri Sipil Katagori Dua (CPNS K-II) Kabupaten Dompu, yang sebelumnya menetapkan Bupati Dompu, HBY dan beberapa orang pejabat sebagai tersangka, tidak hanya membuat publik bertanya tanya. Akan tetapi, ternyata juga membuat bingung Kapolda NTB.

Hal itu terbukti, saat diwawancarai sejumlah wartawan di Kantor Pemkab Bima, tepatnya usai menghadiri acara malam syukuran HUT Ke379 Kabupaten Bima, Jumat malam (5/7/2019),
Kapolda NTB secara singkat mengaku tidak tau dengan penanganan kasus dugaan korupsi tersebut.

Baca :   KPK Masuki Ruang Kerja Bupati Dompu

“Bukan kami yang tangani kasus itu,” ujar Kapolda NTB, Brigjen Pol Nana Sujana.

Disela waktu, tepatnya di lokasi yang sama, Kabid Humas Polda NTB Ajun Komisaris Besar Polisi Purnama, kepada wartawan membenarkan bahwa kasus dugaan korupsi CPNS K-II Dompu itu sudah tidak ditangani oleh Polda NTB.”Kasus itu ditangani oleh Mabes Polri,” jelasnya.

Diakui Purnama, pihaknya tidak tau bagaimana perkembangan proses hukum terhadap kasus tersebut.”Silakan tanyakan saja ke Mabes Polri,” sarannya.

Disinggung mengenai Praperadilan (PP) yang sebelumnya diajukan oleh Lembaga Peduli dan Pemantau Kebijakan Publik (LPPKP) Kabupaten Dompu di Pengadilan Negeri (PN) Dompu yang mempertanyakan mengenai lanjutan proses hukum kasus CPNS K-II Dompu ? kata Purnama, pihaknya selaku Polda NTB siap mengikuti aturan PP tersebut.

Baca :   Tahun ini, Angka Laka Lantas Turun, Pelanggaran Meningkat

“Kami akan tetap mengikuti prosedur hukum sesuai dengan aturan yang berlaku,” Terangnya.(IR3)

BERBAGI