Beranda Hot News Kapolres Bicara Kasus Panahan di Dompu yang Resahkan Warga

Kapolres Bicara Kasus Panahan di Dompu yang Resahkan Warga

224

DOMPU, INTI RAKYAT – Kepala Polisi Resor Dompu, AKBP Erwin Suwondo, mengaku geram dengan seringnya terjadi aksi tindak pidana kekerasan panahan yang melibatkan anak-anak yang masih dibawah umur atau pelajar, di wilayah hukumnya.

Dengan maraknya aksi kekerasan ini, membuat situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Kantibmas menjadi terganggu. Terlebih, selama tiga bulan terakhir, sudah belasan kasus yang sama ditangani oleh pihak kepolisian. Motifnya pun sama, yaitu dendam.

“Perlu merubah cara mengambil tindakan terhadap pelaku tindak pidana serta gangguan kamtibmas khususnya pelaku pemanahan yg akhir-akhir ini terjadi,” ungkap Erwin, dalam arahannya saat Apel Pagi dan Sertijab Kabag Sumda, Senin (26/11/2018) pagi.

Baca :   Pemilu Tahun 2019, DPD RI Audensi Dengan KPU Dompu

Kapolres menegaskan, perlu adanya efek jera yang diberikan kepada para pelaku meskipun masih dibawah umur. Itu didasari oleh cara pelaku dalam melancarkan aksinya yang membidik tergetnya dari tempat yang tidak terlihat (sembunyi-sembunyi, red).

“Kita harus memberikan efek jera bagi pelaku tindak pidana khususnya pelaku pemanahan yg umumnya masih anak dibawah umur yang akhir-akhir ini cukup meresahkan,” tegas Erwin. (IR7)

BERBAGI